CEGAH COVID-19: Lagi, Warga Kampung Koplak Kelurahan Siswodipuran Boyolali Gelar Penyemprotan Disinfekan secara Mandiri

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI-Kesadaran masyarakat terkait pencegahan virus corona atau Covid-19 terus meningkat. Seperti yang dilakukan masyarakat Kampung Koplak RT 03 RW 06, Kelurahan Siswodipuran, Boyolali, ini, Sabtu 28 Maret 2020.

Mereka secara mandiri melakukan penyemprotan cairan disinfektan dari rumah ke rumah dan tempat ibadah. “Kegiatan masyarakat ini secara gotong royong dan sadar untuk pencegahan virus corona,” ujar Ketua RT 03 Kampung Koplak Edy Muh. Ismail, SE, dalam rilis yang diterima redaksi Kamis 2 April 2020.

Menurut dia, penyemprotan ini dilakukan secara berkala. Harapannya warga Kampung Koplak dan sekitarnya tidak terjangkit virus corona. “Alhamdulillah warga kami dalam kondisi sehat semua,” kata dia.

Agenda penyemprotan ini dilakukan setiap sepekan dua kali. Lantas sasaran penyemprotan yakni di rumah-rumah warga, kios kelontong, swalayan serta fasilitas umum.

“Jumlah rumah yang disemprot sebanyak 25 KK, kemudian 15 toko atau kios, tiga swayalan, satu musala, dan bale pertemuan,” paparnya. (wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *