Polres Sragen Sediakan 13.000 Liter Disinfektan dan Ajak Forkopimda Semprot Jalan Masal

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sragen mengadakan penyemprotan disinfektan masal. Penyemprotan yang diawali di wilayah pungkruk tersebut sempat menutup jalan protokol Jalan Raya Sukowati hingga Kota Sragen.

“Kegiatan hari ini adalah kegiatan penyemprotan secara masif yang dibantu oleh TNI/Polri dan pemerintah daerah kita laksanakan ini secara serentak. Ini adalah dari Mabes Polri untuk melaksanakan penyemprotan ini secara serentak di seluruh Indonesia,” ungkap Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo, Selasa 31 Maret 2020.

Kapolres menyampaikan, dalam kesempatan itu dilakukan penyemprotan di 26 titik, di antaranya Jalan Raya Sukowati, di kecamatan-kecamatan yang masyarakatnya banyak terdampak PDP dan OPD.

“Betul sekali namanya juga jalan protokol pasti lebih intensitas kendaraan pasti lebih banyak seperti itu tapi kita mengamankan minimal kita ada aware terhadap masyarakat untuk sama-sama menghadapi virus tersebut,” terangnya.

Lebih jauh Kapolres mengatakan, pihaknya menyediakan 50 – 56 liter cairan disinfektan murni untuk menyemprot 26 titik tersebut. Kalau dicairkan ditambah dengan air maka jumlannya akan semakin besar, kurang lebih hampir 13.000 liter.

Untuk menekan penyebaran virus pihaknya berkoordinasi dengan Pemkab dengan Dishub. Nanti akan diupayakan untuk melakukan pengalihan arus lalu lintas.

“Makanya saya akan kondisikan dengan bupati, Dishub dan rekan-rekan Forkopimda,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati pada wartawan juga menyampaikan bahwa penyemprotkan ini sebagai langkah bahwa Forkompinda Sragen tidak main main dalam memerangi virus covid-19. “Ini upaya kita dalam menangani penyebaran virus corona atau covid-19,” ujarnya. (reporter: Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *