Patroli Ronda Malam di Kompleks Permakaman, Seorang Pemuda di Sumberlawang Sragen Tersengat Listrik Meninggal

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Nasib tragis menimpa seorang pemuda bernama Danu Setyawan (16), warga Dukuh Jatirejo, Desa Ngargosari, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah. Dia tersengat listrik saat patroli ronda malam Senin 20 April 2020 pukul 20:00 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tragis terjadi saat beberapa daerah di wilayah Kabupaten Sragen sedang marak pencurian. Korban bersama teman-temannya seperti biasa melaksanakan ronda malam.

Saat itu juga korban bersama beberapa teman melaksanakan cek wilayah di area pemakaman untuk memastikan keaman kampung daribtangan pencuri.

Korban diketahui saat itu tidak menggunakan alat penerangan (senter) hendak masuk ke area pemakaman. Karena situasi yang sangat gelap, tanpa sengaja korban menabrak sebuah kabel listrik yang digunakan untuk penerangan makam.

Kabel tersebut terkelupas dan mengenai pangkal leher korban. Sehingga korban tersengat aliran listrik kurang lebih selama empat menit.

Mengetahui kejadian itu, teman korban Nardi (49) dan Parjio (53)
melihat kejadian tersebut langsung memutus kabel dengan menggunakan sebuah sabit. Mengetahui korban sudah tidak sadarkan diri, namum masih bernafas teman teman korban langsung membawa korban ke Rumah Sakit Yaksi Gemolong. Namun dalam perjalanan nyawa korban sudah tidak dapat tertolong.

Kasubag Humas Polres Sragen AKP Harno saat dikomfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya juga menyampaikan petugas kepolisian juga melakukan pemeriksaan oleh tim medis Rumah Yaksi bersama team identifikasi Polres Sragen pada tubuh korban.

“Iya benar, pada tubuh korban tidak diketemukan tanda-tanda kekerasan, korban mengalami luka bakar pada bagian pangkal leher, dan jari telunjuk dan jempol tangan kiri luka bakar,” ujarnya. (reporter: Huriyanto)