Salah Satu Pasien Terpapar Covid-19 di Wilayah Sragen Pedagang Mi Ayam

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Sragen terus meluas. Setelah warga Kecamatan Sidoharjo dan Plupuh positif Corona, kini menyusul lagi dua warga Kecamatan Kalijambe positif corona.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati di ruangan Sukowati, Senin 20 April 2020. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun tepianindonesia.com, pasien positif covid-19 asal Krikilan diketahui berusia 45 tahun berjenis kelamin laki-laki dan berprofesi sebagai penjual mi ayam.

Yang bersangkutan diketahui saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Dr Soeratno Gemolong. Dari penuturan sejumlah tokoh di desa setempat, yang bersangkutan selama ini berjualan di warung mie ayam di rumahnya.

Warga juga kaget lantaran pria paruh baya itu juga tidak pernah bepergian ke luar kota. “Orangnya sebenarnya hanya jualan mie ayam dan di dalam desa. Nggak pergi ke luar kota juga. Ya agak kaget dengarnya Mas, tapi ini masih dirawat, sebelumnya mengeluhakan sakit tipes,” kata warga inisial A.

Sementara satu pasien positif lainnya, diketahui masih muda berusia 25 tahun asal Desa Wonorejo. Yang bersangkutan diketahui memang pulang dari Jakarta.

Sempat memeriksakan diri ke Puskesmas dua kali, pasien itu kemudian dirujuk ke RSUD Dr Soeratno Gemolong. Saat ini yang bersangkutan dirawat di RSUD Gemolong.

Kades Wonorejo, Edy Subagyo mengatakan memang ada satu warganya berusia 25 tahun dan saat ini dirawat di RSUD Dr Soeratno Gemolong. Yang bersangkutan sempat pulang dari Jakarta dan kemudian mengikuti aturan karantina mandiri di rumah.

“Kemudian mengeluh sakit dan periksa ke Puskesmas. Lalu dirujuk ke RSUD Gemolong,” jelasnya.

Atas fakta itu, Bupati berharap semua masyarakat dapat mematuhi aturan dan instruksi terkait dengan upaya pencegahan yang harus dilakukan.

“Gotong royong bersama-sama, mari kita lawan corona. Dengan tetap di rumah, pakai masker dan jaga jarak,” ujarnya. (reporter: Huriyanto)