Antisipasi Pemudik dari Zona Merah, Petugas Pospam Exit Tol Boyolali Putarbalikkan Kendaraan Pemudik

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI-Hari ke-5 Operasi Ketupat Candi 2020, petugas Pospam Exit Tol Boyolali mempertajam sasaran. Salah satunya dengan mengantisipasi pemudik dari zona merah.

Sejumlah kendaraan berpelat B dan wilayah Jabodebek lainnya dilakukan pemeriksaan di pospam exit tol Boyolali, Senin 27 April 2020. Laporan pos pengamanan di exit tol Boyolali kepada Posko, memutarbalikkan sejumlah kendaraan yang terindikasi membawa pemudik dari Jakarta.

Yang pertama terpantau pukul 10.00 WIB, enam minibus dari Jakarta tujuan Pacitan diperiksa petugas. Kendaraan tersebut kedapatan membawa penumpang dari Jakarta tujuan Pacitan.

Petugas jaga pintu tol berkoordinasi dengan petugas pos pengamanan dari Polres Boyolali meminta kembali kendaraan tersebut puter balik kembali masuk tol.

Pun demikian sekitar pukul 18.00 WIB, satu armada bus tujuan Jawa Timur membawa 34 penumpang dari Jakarta. Karena sesuai aturan pemerintah maka bus tersebut diminta untuk kembali memasuki tol.

“Petugas pos pengamanan harus ekstra teliti untuk memantau arus kendaraan yang keluar pintu tol . Untuk itu perlu koordinasi yang baik dengan operator jalan khusus tersebut ” ungkap Kasubbag Humas Polres Boyolali AKP joko Widodo mewakili Kapolres Boyolali. (wan)