OPERASI KETUPAT CANDI 2020: Masih Ditemukan Pemudik, Kendaraan Diminta Putar Balik di Boyolali

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI-Operasi Ketupat Candi 2020 sudah memasuki hari ke-6 pada Rabu 29 April 2020. Salah satu tindakan petugas adalah melakukan penyekatan-penyekatan, khususnya kendaraan di titik-titik masuk wilayah, baik jalan tol maupun jalan arteri.

“Kita mempunyai 3 titik penyekatan yaitu di pos pasar Ampel, exit tol Boyolali dan pospam Bangak,” ujar Kasubag Humas Polres Boyolali AKP Joko Widodo mewakili Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat, S.IK , SH.

Joko melanjutkan bahwa prosedur yang dilakukan petugas di pos-pos penyekatan tersebut adalah melakukan pemeriksaan kendaraan. Kendaraan-kendaraan yang kedapatan membawa pemudik diminta untuk putar balik atau kembali, untuk di pintu exit tol agar kembali masuk tol.

Di pos exit tol terdata hari tersebut, 3 kendaraan pemudik diminta kembali masuk tol. Kendaran kendaraan jenis minibus tersebut kedapatan membawa pemudik dengan tujuan kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kemudian di Pos Pengamanan Ampel petugas juga meminta 2 kendaraan agar kembali tidak diijinkan masuk Boyolali.

“Hari ke-6 Operasi ketupat Candi 2020, kami masih menemukan kendaraan yang membawa pemudik sesuai prosedur kami minta untuk kembali atau putar balik,” pungkas Joko. (wan)