Polres Sragen Tangkap Pengamen Bandit yang Beroperasi di Alun-Alun Sragen

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Satu pengamen sekaligus bandit jalanan berhasil dilumpuhkan Polres Sragen. Penangkapan dilakukan polisi setelah mendapatkan laporan masyarakat menjadi korban pemerasan dan perampasan barang berharga milik pribadi.

Penangkapan komplotan pengamen bandit di alun alun kota Sragen digawangi oleh Aris Joko Prasetyo alias Aris (23), warga Jalan Ronggowarsito, Gang Mawar, RT 10 RW 05, Karang
Tengah, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur. Dia beroprasi bersama dua temannya, Ancri dan Cuprit yang saat ini masih dalam pengejaran polisi.

Kasatreskrim Polres Sragen AKP Supardi mewakili Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo mengatakan, tersangka ditangkap setelah melakukan pemerasan barang dengan kekerasan. “Lokasi pemerasan dilakukan di Alun-Alun Sragen lalu korban dibawa ke sekitaran makam manding,” jelasnya saat jumpa pers Senin 3 Agustus 2020.

Terdapat empat korban yang dipalak dan dianiaya oleh komplotan bandit pengamen itu. Mereka diantaranya Febri Angga Saputra (21) asal Dukuh Tanggung, RT 1/1, Plangsan, Kecamatan Gesi, Kabupaten Sragen.

Dia saat itu nongkrong bersama tiga rekannya yang sama-sama masih remaja asal Sragen, Fatkhu Ali Ridwan, Bambang Riyanto, Nova Handika Megantoro.

Setelah korban dipukuli, pelaku meminta paksa barang-barang korban. Di antaranya satu HP Samsung, satu HP nerek Wiko, satu HP Samsung JA, dan satu sepeda motor Mio milk saksi Wisnu Angga Pratama.

Setelah menguras HP dan motor korban, pelaku kabur meninggalkan empat korban yang luka-luka.

“Korban tak sempat melawan karena sudah diancam dan dipukuli pakai gitar dan batu bata sampai luka. Dipukuli kepalanya, lalu HP dan motor korban diambil paksa. Satu tersangka kita amankan yang dua masih dalam pengejaran,”bebernya kasat Reskrim polres Sragen. (reporter: Huriyanto)