FKPM MBI Surakarta dan Polresta Surakarta Gelar Ikrar Pemilu Damai Bersama Club Otomotif Soloraya

TEPIANINDONESIA.COM-SOLO-Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Motor Besar Indonesia (MBI) Surakarta menggelar ikrar pelopor keselamatan berlalu lintas dan pemilu damai Kota Surakarta bersama Satlantas Polresta Surakarta. Acara yang digelar di Gedung VIP Lawang Djoendjing ini berlangsung Rabu malam 12 Agustus 2020.

Pada kesempatan ini hadir pengurus FKPM Surakarta, Kanit Dikyasa
AKP Noor Akhmad Kholis ,SH mewakili Kasatlantas Polresta Surakarta Kompol Afrian Satya Permadi. S.H,S.I.K,M.I.K. dan anggota unit Dikyasa. Selain itu juga diikuti beberapa perwakilan club otomotif se-Soloraya.

“Karena acara digelar di tengah pandemi Covid-19, maka kami mematuhi protokol kesehatan,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) FKPM MBI Surakarta Eko Priyono, Kamis 13 Agustus 2020.

Selain mematuhi protokol kesehatan, pihaknya juga sudah mendapatkan izin resmi penyelenggaraan. “Acara tersebut dilaksanakan guna sosialisasi budaya tertib dan aman Kota Surakarta,” papar dia.

Acara ini dilaksanakan oleh FKPM MBI Surakarta bidang lalu lintas. Tidak hanya ikrar saja, namun juga diadakan pemberian bingkisan atau tali asih kepada pahlawan lalu lintas, yaitu para Supeltas.

Acara dihadiri sekitar 30 perwakilan dari otomotif dan elemen organisasi masyarakat. Kemudian unsur kepolisian Dikyasa Satlantas Satlantas Polresta Surakarta. “Kami FKPM Motor Besar Indonesia bidang lalu lintas di Surakarta mengajak kepada masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan hidup rukun damai pada saat pemilu yang akan datang,” jelas Eko.

FKPM MBI mengajak masyarakat tidak mau dipecah belah. Sebab sejatinya semua adalah saudra sedarah setanah air Indonesia. “Kami mengajak agar dalam hidup new normal ini senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang telah di tentukan oleh pemerintah setempat,” tandasnya. (wan)