Warga Digegerkan Jasad Bayi Merah di Sungai Serang Desa Sruwen Tengaran Semarang

TEPIANINDONESIA.COM-SEMARANG-Warga digegerkan temuan jasad bayi di Sungai Serang Desa Sruwen, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Sabtu 15 Agustus 2020.

Jasad bayi merah ini mengapung tanpa sehelai pakaian. Di duga bayi tersebut dibuang di sungai karena hasil hubungan gelap. Jasad bayi ditemukan salah satu warga dusun setempat yang hendak pergi ke sawah sekitar pukul 07.30 WIB.

Warga tersebut melihat benda mengambang tersangkut sampah ranting yang semula dikira boneka. Namun setelah didekati ternyata sesosok mayat bayi tanpa pakaian. Kejadian tersebut dilaporkan kepada sang suami yang sudah berada di sawah.

Lantas mereka melapor ke Ketua RT setempat dilanjutkan melapor ke Polsek Tengaran. Mendapat laporan warga, anggota polisi langsung meluncur ke lokasi temuan jasad bayi.

Kasatreskrim Polres Semarang AKP Onkoseno G. Sukahar mengatakan, mayat bayi itu berjenis kelamin laki-laki. Penyebab kematian diduga karena kesulitan bernafas. “Diduga bayi tersebut masih hidup-hidup saat dibuang ke sungai,” katanya.

Kondisi bayi tersebut saat ditemukan dalam keadaan wajahnya membengkak da sekujur tubuh mengalami lebam mayat kebiruan dengan perut membuncit. Setelah melalui pemeriksaan medis dari Puskesmas Tengaran, bayi tersebut lahir tanpa melalui persalinan medis karenapada pemotongan tali pusar yang tidak rata.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih mengusut pelaku tindakan kejahatan tersebut. Untuk masalah pemakaman pihak kepolisian menyerahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Semarang. (Rizka Amalia Putri)