Lagi Tren! Tanaman Hias Bonsai dengan Banderol Ratusan Juta Dipamerkan di Sragen Jawa Tengah, Ini Persiapannya

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Beginilah suasana persiapan acara pameran tanaman hias bonsai yang tengah ngetren. Direncanakan pameran ini akan digelar beberapa hari ke depan di Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah mulai Jumat 28 Agustus 2020.

Persiapan sejak Kamis lalu, panitia acara sudah sibuk mengatur dan mempersiapkan rangkaian acara yang akan dihadiri sekitar 400 peserta dari berbagai wilayah. Seperti Sragen, Karanganyar, Purwodadi dan bahkan Ngawi, Madiun serta Ponorogo, Jawa Timur mulai berdatangan membawa pohon bonsai mereka.

Hendro Widodo (40), ketua Komunitas Bonsai Anak Batas Gondang Sragen menyampaikan, acara pameran bonsai adalah gabungan dari beberapa orang pencinta bonsai. Mulai Jawa Tengah hingga Jawa Timur. “Kalau sampai sore ini persiapan sudah ada tiga ratusan peserta dan akan terus bertambah,” jelasnya.

Meski banyak peserta dari sejumlah wilayah, pihaknya tetap melakukan protokol kesehatan. Peserta diwajibkan memakai masker dan cuci tangan menggunakan sabun serta memakai alkohol sebelum memasuki tempat pameran bonsai.

“Tetap kita mewajibkan peserta yang datang mematuhi protokol kesehatan, sementara untuk tanaman bonsai yang dipamerkan meliputi beberapa jenis seperti tanaman serut, ini harga yang paling tinggi ada harga sampai 100 juta lebih,” ujarnya.

Sementara itu, Bambang Samekto, anggota DPRD Sragen kebetulan turut hadir di acara persiapan pameran Bonsai 2020. Dia mengatakan, kegiatan ini sangat inspiratif dan tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Ini juga bisa menjadi salah satu peluang bisnis dan peluang pekerjaan yang dilakukan masyarakat, ini sangat baik prospek yang baik mencintai tanaman dan lingkungan,” ujarnya. (reporter: Huriyanto)