Kendarai Motor Antik, Pasangan Cabup-Cawabup Boyolali M Said Hidayat-Wahyu Irawan Daftar ke KPU Boyolali

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI-Hari pertama di buka, Jumat (4/9/2020) pasangan M Said Hidayat dan Wahyu Irawan (Said- Iwan) langsung mendaftar ke KPU Boyolali, sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati ke KPU Boyolali. Pasangan tersebut diusung oleh PDIP.

Pasangan Said-Iwan datang ke KPU dengan menggunakan motor antik,turut mendampingi Ketua DPC PDIP Boyolali S Paryanto, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Seno Samodro dan sejumlah pendukung yang juga mengendarai motor antik.

Hadir pula pengurus partai pendukung seperti Fuadi dari Partai Golkar, Supadi dari Partai PKB, dan Watiah dari Gerindra.

Balon Bupati, M Said Hidayat mengendarai DKW warna biru bernopol AD-2045-AND sedangkan Balon Wakil Bupati Wahyu Irawan mengendarai Vespa Sprint nopol AD-5262-D warna emas. Sedangkan Ketua DPC PDIP, S Paryanto diboncengkan dengan motor Honda C-70 warna merah, sama yang dikendarai Seno Samodro.

Begitu sampai di Kantor KPUD, pasangan M Said Hidayat- Wahyu Irawan langsung mencuci tangan menggunakan sabun. Demikian pula timnya. Mereka juga diwajibkan mengenakan kaos tangan dan dicek suhu tubuhnya.

Hanya saja, tak semua anggota tim diperbolehkan masuk ke ruangan pendaftaran. Hanya kedua pasangan bakal calon, ketua partai pengusung dan sekretaris serta tim pemenangan yang diizinkan masuk ruangan tersebut.

Ditemui wartawan usai mendaftar bakal calon Bupati, M Said Hidayat mengaku senang bisa segera mendaftarkan ke KPU sebagai pasangan balon bersama Wahyu Irawan. Pihaknya juga berkomitmen untuk meneruskan pembangunan dengan semangat Pro Investasi yang sudah dilakukan Bupati Seno Samodro.

Dia juga mengusung slogan Metal. “Artinya, melangkah bersama, menata bersama penuh totalitas. Ini juga mengandung semangat gotong royong bersama seluruh masyarakat demi kemajuan bersama,” ujarnya.

Senada, Ketua DPC PDIP Boyolali, S Paryanto mengakui, pihaknya memanfaatkan hari pertama pendaftaran bagi pasangan bakal calon yang diusung PDIP. Usai pendaftaran, pasangan balon bersama seluruh tim kembali ke Panti Marhein.

“Mari tetap jaga suasana sejuk dan kondusif dalam Pilkada ini, kerukunan masyarakat tetap yang utama,” katanya.

Terkait kesepakatan dengan partai pendukung, Paryanto menegaskan, pihaknya bersama para pendukung sudah berkomitmen, dan tidak ada kompensasi apapun selain berkomitmen demi kemajuan Boyolali.

“Sudah berkomitmen dengan rekan-rekan pendukung, bahwa kami tidak ada kompensasi apapun selain demi kemajuan Kabupaten Boyolali,” ujarnya. (wan)