Tabrakan Karambol Pecah di Jalur Tol Solo-Semarang Kabupaten Boyolali, Mobil Masuk Kolong Truk, Dua Orang Meninggal Dunia

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI– Tabrakan beruntun yang melibatkan truk kembali terjadi di tol Solo-Semarang, lajur B tepatnya di KM 485.600, Selasa malam 8 September 2020. Dua orang meninggal di tempat dalam kecelakaan maut yang melibatkan sejumlah kendaraan itu.

Kasat Lantas Polres Boyolali AKP Dwi Panji Lestari melalui Kanit Laka, Ipda Utomo membenarkan kejadian itu. Kecelakaan tersebut melibatkan mobil sedan,truk, mobil suv dan minibus. Dua korban meninggal adalah sopir dan penumpang SUV. Adapun lokasi Kecelakaan maut ini masuk wilayah Desa Mojolegi, Kecamatan Teras.

“Iya benar, kecelakaan ini melibatkan 4 kendaraan. MD 2 (meninggal dunia dua orang). Identitasnya laki-laki dan perempuan,” terangnya Rabu 9 September 2020.

Sedangkan untuk sopir dan penumpang mobil sedan berhasil keluar sebelum mobilnya terbakar. Sopir bersama anaknya itu kemudian dibawa ke rumah sakit Hidayah Mojosongo, Boyolali. “Untuk penumpang Hiace (minibus) sekitar enam orang, selamat semuanya,” jelasnya.

Peristiwa kecelakaan beruntun itu terjadi sekira pukul 20.15 WIB. Bermula dari truk Hino berplat B 9973 ON dari arah timur. Muatan 30 ton lebih berisi tabung gas kosong menjadikan truk berjalan pelan. Hanya 35 kilometer perjam.

Ahmad Vitro, sang sopir warga Kota Bekasi, mengambil lajur kiri. Dari belakang Sedan Mercedes bens melaju dengan kecepatan tinggi menghantam bokong truk bagian kanan. Sedan lalu terpental kekanan mengenai bagian depan kiri travel Hi-ace bernomor Polisi L 7940 UA yang melaju dibelakangnya.

Sedan yang terpental itu kemudian terguling kekanan lalu terbakar habis.
Kemudian dari belakangnya lagi melaju Honda CR-V warna putih dengan kecepatan tinggi. Karena mungkin untuk menghindari sedan yang terguling-guling, Honda CR-V berplat L 1225 I itu kemudian menghantam truk Hino tadi.

“Saya ditabrak dua kali. Dengan jeda tidak terlalu lama,” ujar Ahmad Vitro.
Kecelakaan ini langsung ditangani petugas. Baik dari Sat Lantas Polres Boyolali, PJR Kartasura, maupun dari Petugas TMJ serta petugas pemadam kebakaran (Damkar) Boyolali.

Petugas terlebih dahulu melakukan pemadaman terhadap sedan yang terbakar, dilanjutkan dengan kedua kendaraan lain yang ringsek. Dampak kecelakaan beruntun yang terjadi di tol Solo-Semarang, lajur B tepatnya di KM 485 tersebut, arus lalu lintas tol dari arah Colomadu-Boyolali sempat macet hingga sekitar 1 kilometer. (wan)