Danuwo Waterpark Wisata Kece di Daerah Perbatasan Boyolali-Semarang

TEPIANINDONESIA.COM-SEMARANG-Danuwo adalah salah satu desa yang terletak di Kecamatan Kaliwungu, sebenarnya daerah ini sudah memasuki wilayah kabupaten Semarang. Akan tetapi karena lokasinya yang berdekatan dengan wilayah Boyolali orang mengira daerah ini masuk Kabupaten Boyolali.

Eitts, untuk kali ini yang akan kita bahas bukan daerahnya melainkan wisata yang cukup menarik di desa ini. Meskipun desa ini terletak di daerah perbatasan, tetapi di desa ini terdapat tempat wisata yang cukup recommended.

Nama tempatnya adalah Danuwo Waterpark, sesuai dengan nama desanya yang terletak di Desa Danuwo. Di tempat ini terdapat berbagai wahana seperti kolam renang, spot foto, dan juga tersedia cafe & resto yang menyajikan menu khas Jawa Tengah.

Dan yang menjadi spot unggulan di daerah ini adalah wahana air atau waterboom. Di spot ini tersedia kolam renang untuk anak-anak dan juga dewasa. Namun yang menjadi daya tarik adalah terdapat permainan tambahan di kolam renangnya. Seperti ember tumpah, bebek air, seluncuran, dan balon air. Yang paling menjadi perhatian anak-anak adalah meriam salju.

Selain wahana yang bisa bilang terkesan untuk anak-anak tersebut, di tempat ini juga terdapat wahana untuk orang dewasa seperti pemancingan misalnya. Di tempat ini juga menyediakan penyewaan alat-alat pancing bagi yang tidak ingin repot-repot membawanya dari rumah.

Sedangkan untuk anda yang ingin sekedar merelaksasikan badan, di tempat ini juga terdapat tempat terapi ikan. Dimana kita bisa menikmati pijitan dari ikan-ikan kecil sambil menikmati pemandangan di wisata ini.

Untuk kalian anak muda, disini kalian juga bisa mengambil foto dengan spot-spot yang kece dengan berbagai tema yang tentunya instagramable. Atau mungkin jika hanya ingin sekedar hangout atau nongkrong kalian bisa masuk ke cafe & restonya , denga harga yang cukup terjangkau kalian sudah bisa menikmati live music di tempat yang cozy ini. Dimana harga menu yang dijual hanya bekisar dari Rp. 5000-25.000 saja.

Selainkan menawarkan berbagai fasilitas tersebut, di tempat ini juga bisa digunakan sebagai tempat pertemuan bagi anda yang ingin mengadakan berbagai acara. Dan untuk harga tiket masuk di tempat ini, Rp. 15.000 untuk tiket reguler pada hari biasa sedangkan saat hari libur harganya menjadi Rp. 20.000 .

Sementara bagi kalian yang ingin menikmati semua wahana tanpa perlu membayar satu persatu, disini tersedia tiket terusan seharga Rp. 150.000. Dan untuk jam buka nya setiap hari, pada pukul 08.00-22.00. (Rizka Amalia Putri)