Disiplinkan Anggota TNI AD, Polisi Militer Subdenpom Purworejo Gelar Razia Lalu Lintas

TEPIANINDONESIA.COM-PURWOREJO-Polisi Militer Subdenpom Purworejo kembali gelar razia lalu lintas. Razia dilakukan sejak Kamis pagi 17 September 2020 di Jalan Purworejo-Magelang KM 6 Loano Purworejo.

Sasarannya untuk peningkatan kesadaran disiplin berlalu lintas bagi prajurit dan PNS TNI AD. Yakni dengan pemeriksaan surat-surat dan kelengkapan kendaraan serta menertibkan penyalahgunaan atribut TNI.

“Petugas Polisi Militer memberhentikan laju kendaraan pengguna lalu lintas yang berpakaian dinas TNI atau menggunakan kendaraan operasional. Tak hanya anggota TNI, razia pagi ini juga menyasar masyarakat sipil yang memakai atribut TNI seperti jaket loreng yang standar TNI,” terang Letda Cpm Rumiyanto, PLH Dansubdenpom Purworejo.

Untuk masyarakat sipil, lanjut dia, tidak diperkenankan memakai atribut militer. Sanksinya akan disita, sedangkan khusus anggota apabila tidak lengkap akan ditilang.

“Baik tatib maupun lalin. Kita sesuaikan dengan aturan yang berlaku, karena kita adalah contoh bagi masyarakat. Kebanggaan itu boleh saja, tapi atribut itu khusus untuk Militer dan jangan sampai disalahgunakan,” paparnya.

Letda Cpm Rumiyanto mengatakan, razia ini menjadi antensi langsung dari [impinan. Sehingga akan terus dilaksanakan guna melaksanakan penertiban, khususnya bagi prajurit dan PNS TNI AD di wilayah hukum Subdenpom Purworejo. “Kegiatan ini guna meningkatkan tertib berlalu lintas di jalan raya dan mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas,” tandas dia. (wan)