Pemkab Sragen Gelar Razia Masker Besar-besaran demi Menekan Penyebaran Covid-19

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Demi menekan angka penyebaran Covid-19, Pemkab Sragen bakal menggelar operasi masker besar-besaran sampai tingkat desa.

Hal itu disampaikan langsung Plt Bupati Sragen Dedy Endriyatno pada wartawan di pemkab, Selasa 29 September 2020. “Tadi kita juga berembuk dengan kapolres dan dandim upaya untuk pengendalian pencegahan itu akan terus kita tingkatkan. Harapan kita dalam waktu dekat kita akan melakukan operasi besar-besaran menyadarkan pada masyarakat,” kata Dedy.

Razia masker secara besar-besaran itu akan menggandeng semua pihak, baik kepolisan, TNI, dan Satpol PP. Bagi masyarakat yang terjaring razia gabungan tersebut bakal ditindak secara tegas.

“Minggu depan atau waktu tidak terlalu lama kita akan mengelar operasi seluruh gabungan untuk seluruh kabupaten sragen harapnya itu disadari oleh masyarakat bahwa ini demi kepentingan masyarakat lebih baik,” ujarnya.

Alasan tindakan tegas ini sebagai upaya penekanan penularan virus corona di Bumi Sukowati yang sempat beberapa hari lalu menduduki zona merah Covid-19.

Dedy mengatakan, di Kabupaten Sragen, pemkab bersyukur dalam waktu seminggu terakhir ada tren penurunan kasus covid-19 secara signifikan.

Meski demikian, pihaknya bersama kapolres dan dandim sudah berembug dan tetap akan mengintensifkan upaya pengendalian dan pencegahan.

Ia mengisyaratkan dalam waktu dekat akan digelar operasi besar-besaran terkait penerapan prokes, utamanya pemakaian masker. Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran memakai masker agar menjadi kebutuhan layaknya helm saat berkendaraan. (reporter: Huriyanto)