Lazisnu Boyolali Salurkan Dana Zakat Rp 56 Juta di Wilayah Juwangi Bertepatan Maulid Nabi Muhammad SAW

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Boyolali Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) MWC NU Juwangi menyalurkan zakat, infaq dan shadaqah di Masjid Besar Baitul Munajat Juwangi, Sabtu 29 Oktober 2020.

Penyaluran zakat, infaq dan shadaqah ini mencapai Rp 56.000.000. Distribusi zakat dilakukan dilakukan sekaligus pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. Ada tiga kriteria dana zakat yang didistirbusikan.

Yakni kepada asnaf Fi Sabilillah (NU Care) sejumlah 24 orang dengan dana zakat Rp 17.040.000. Kemudian dana zakat yang didistribusikan kepada asnaf Fuqoro wal Masakin (NU Care) sebanyak 86 orang dengan dana zakat Rp 38.700.000. Kemudian zakat untuk Kehamilan sejumlah Rp 160.000. “Totalnya Rp 56.000.000,” jelas Manajer Lazisnu Boyolali Dwi Darwito.

Penyaluran dana zakat ini dihadiri oleh Dewan Syariah Lazisnu Boyolali KH. Joko Parwoto, ST, Al Hafidz. Para pengurus Lazisnu Boyolali juga ikut hadir dalam penyerahan dana zakat. “Kami terus mensuport adanya pengumpulan zakat dan langsung disalurkan ke warga yang berhak menerima ini,” tutut Kiai Joko yang sekaligus Katib Syuriah PCNU Boyolali ini dalam sambutannya.

Pihaknya mendorong kepada unit pengumpulan zakat di setiap majelis wakil cabang (MWC) di Kabupaten Boyolali untuk lebih giat dalam penghimpunan dana zakat. Dengan adanya dana zakat ini dapat meringankan beban masyarakat. (wan)