Donor Darah Ramaikan Peringatan HUT Ke-49 KORPRI di Boyolali

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI-Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-49 organisasi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), organisasi di tingkat Kabupaten Boyolali menggelar pelaksanaan donor darah. Kegiatan yang dilaksanakan beberapa kali tahapan ini dimulai di aula Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Boyolali, pada Jumat (13/11/2020).

Dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Boyolali, kegiatan sosial ini membidik para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Boyolali.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Masruri juga Ketua KORPRI Kabupaten Boyolali mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah diikuti oleh 20 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Boyolali. Menurutnya, target 1.800 kantong darah bisa didapat dari 20 persen ASN Kabupaten Boyolali.

“Sampai dengan selesai kita targetkan 20 persen dari ASN. ASN kita itu ada 9.000 (orang) berarti 1.800 kita targetkan,” terang Sekda Masruri di sela kegiatan.

Melalui kegiatan donor darah, pihaknya berharap kepedulian ASN Boyolali dapat membantu masyarakat dan PMI dalam penyediaan darah.

“Bisa membantu masyarakat atau membantu PMI yang menyediakan darah untuk masyarakat. Kita juga harus sebagai orang yang terdepat untuk melaksanakan kegiatan sosial. Jadi ASN biar tumbuh rasa kepeduliannya terhadap masyarakat,” harap Sekda.

Selain hari ini, kegiatan donor darah akan digelar pada Rabu-Kamis (18-19/11/2020) di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali, dan Selasa (24/11/2020) di aula Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Boyolali di area Alun-Alun Lor Boyolali. (wan)