Ditinggal Salat Jumat, Warung Mi Ayam di Sumberlawang Sragen Disatroni Maling Mau Gondol Tabung Gas Melon

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN- Geger, seorang pemuda diamankan warga setelah tertangkap basah mencuri tabung gas 3 Kg di warung Mie ayam dan bakso di Kampung Ploso, Desa Jati, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Srafen, Provinsi Jawa Tengah, Jumat 20 November 2020 Pukul 12:12 Wib.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, kejadian itu terjadi di warung mie ayam bakso Putra Ragil milik Puji warga Dukuh Ploso, Jati, Sumberlawang.

Bermula saat seorang warga bernama Agus (32) warga setempat melihat gerak gerik pemuda yang belum diketahui identitasnya lengkapnya itu membawa tabung gas dari dalam warung mie ayam milik Puji,”Awalnya saya melihat pelaku di warung mie ayam Putra Ragil milik mas Puji, anak itu gotong tabung gas 3 Kg keluar dari warung mie ayam yang sedang ditinggal sholat jumat,” kata Agus pada wartawan.

Pada saat hendak membawa kabur tabung gas itu, Agus sempat meminta terduga pelaku untuk berhenti, akan tetapi pemuda itu malah hendak menabrak saksi mata.

“Pas aku tanya tabung gas mau dibawa kemana mas, dia bilang mau aku bawa ke temanku.Terus aku bilang sama pelaku hey kamu berhenti dulu gitu. Saya suruh berhenti malah tabungnya dibuang dan aku malah mau di tabrak pakai motor dia,” bebernya.

Karena aksinya berbahaya dan sudah mencurigakan pelaku langsung seketika diamankan Agus dengan adu duel jalanan, alhasil dari duel itu terduga pelaku mampu dilumpuhkan Agus dengan tangan kosong,”Habis mau nabrak saya, aku bergegas langsung adu kekuatan badan dan aku tangkap aku matiin motornya langsung aku bekuk lehernya dan aku teriak maling maling sehingga warga yang lain langsung berdatangan,”jelasnya.

Dari perkelahian itu, mengundang warga sekitar dan akhirnya pemuda misterius itu diamankan warga, Saat diinterogasi, pelaku mengaku bernama Amir, warga Klentang, Gemolong.

“Pelaku satu orang itu aja. Ya tadi warga geram dan pelakunya sempat dihajar warga. Gas yang di ambil baru satu tabung. Tadi pas ditanya warga, ngakunga baru beroperasi baru satu kali di Desa Jati. Tadi langsung tangannya kita bongkok pakai tali dan dibawa ke Polsek,” terangnya.

Kades Jati, Muji Slamet membenarkan adanya penangkapan pencuri di Jati, Sumberlawang itu. Ia mengatakan saat ini masih ditangani di Polsek.

Terpisah, Kapolsek Sumberlawang AKP Fajar Nur Ihsanudin mengatakan masih dalam pendalaman. “Informasi lengkapnya ke Kasubag Humas Polres saja,” tandasnya (reporter: Huriyanto)