LOMBA DARING YUNI-SUROTO TAHAP DUA SELESAI, INI DIA PARA PEMENANGNYA

TEPIANINDONESIA.COM- SRAGEN-Lomba daring tahap II yang digelar pasangan Calon Bupati-Cawabup Yuni-Suroto resmi berakhir Jumat 4 Desember 2020.

Sebanyak sembilan peserta terpilih menjadi pemenang dari tiga lomba yang sudah digelar selama dua pekan terakhir. Yakni lomba artikel, lomba foto dan lomba stiker WA yang semua bertemakan Yuni-Suroto dan keberhasilan pemerintahan Bupati Yuni.

Berdasarkan rilis panitia, penilaian dewan juri sudah memutuskan ada sembilan pemenang 1 hingga 3 di setiap lomba. Mereka pun berkesempatan diundang untuk menerima hadiah di Ndayu Park yang diserahkan langsung oleh Mbak Yuni.

Muhammad Try Hartono asal Desa Japoh, Jenar sukses menjadi juara pertama lomba stiker WA. Kreasi-kreasi uniknya mendesain stiker WA dengan foto Mbak Yuni dan kata-kata Jangan Lupa Nyoblos Gaes, Sini Peluk Dulu dll berhasil memikat para juri.

Ia mengungguli Gunawan Setyo Budi asal Semak RT 09 RW 03, Gemolong, Gemolong, Sragen dan Fualam Masyaul Lail asal Jetis RT 16, Bandung, Ngrampal, Sragen, yang harus puas di posisi kedua dan ketiga.

Di kategori lomba artikel, Tri Nuryani asal Dukuh Karangkulon RT 24, Desa Kecik, Kecamatan Tanon, sukses menjadi yang terbaik lewat artikel berjudul “Dulu Bingung Cari Jalan, Kini Lebih Tenang dan Hemat 15 Menit Sampai Pabrik”.

Curhatan karyawati salah satu pabrik di Masaran itu soal perubahan kondisi rute jalan dari Tanon-Masaran yang dulu rusak tapi kini berubah baik lengkap dengan suka duka melintasi tiap hari, membuat juri pun menobatkannya sebagai juara pertama.

Sementara juara kedua diraih Lies Widya Asmorowati asal Tunggul RT 11, Tunggul, Gondang, Sragen dengan artikel judul “Fasilitas Publik Semakin Baik di Masa Kepemimpinan Mbak Yuni”.

Juara ketiga diraih siswa SMPN 1 Tanon, asal Dukuh Karangkulon, Kecik, Tanon, Adnan Handanu Pambagyo lewat artikel berjudul “Pelayanan Online Sangat Mudah dan Membantu Masyarakat”.

Sementara, M. Asikin asal Dukuh Karang RT 01/01, Gading, Tanon, Sragen dinobatkan sebagai juara pertama lomba foto. Jepretannya dengan obyek jembatan barong membentang menuju obyek wisata Kemukus Sumberlawang sukses menjadi yang terbaik.

Pemenang kedua lomba foto diraih peserta bernama Warji asal Cengklik dengan foto berjudul Jembatan Gilirejo yang dibangun di era pemerintahan Bupati Yuni.

Jepretan tugu gading nan eksotis karya Hendro Lystiyanto asal Sarirejo RT 01/ RW 03, Karang Tengah, Sragen menjadi pemenang ketiganya.

Ketua Panitia Lomba Yuni-Suroto, Khoiri mengatakan sembilan peserta itu meraih juara setelah menyisihkan puluhan peserta yang sudah berpartisipasi mengirimkan karya mereka sejak tanggal 16 November hingga 30 November 2020 pukul 00.00 WIB.

Ketua Tim Pemenangan Paslon Yuni-Suroto, Untung Wibowo Sukowati menyambut positif tingginya antusiasme masyarakat untuk berpartisipasi dalam lomba tersebut.

Hal itu ditandai dengan banyaknya peserta yang mendaftar dengan beragam latarbelakang mulai dari pelajar, masyarakat umum hingga mahasiswa.

Sementara, usai penyerahaan hadiah kepada juara, Cabup Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengapresiasi atas partisipasi mereka dalam lomba tersebut.

Menurutnya, tiga lomba daring tahap dua ini merupakan rangkaian lomba daring yang sudah digelar selama masa kampanye Pilkada Sragen.

“Karena kampanye terbuka dan mengumpulkan massa tidak bisa dilakukan di masa pandemi, sehingga lomba daring ini kami gelar. Tujuannya agar bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas terutama teman-teman milenial. Makanya kami buat lomba itu biar bisa menyasar ke semua lini sehingga semarak Pilkada bisa dirasakan. Harapan akhirnya itu jadi sarana sosialisasi untuk mengajak datang ke TPS pada tanggal 9 Desember nanti,” paparnya.

Lomba daring yang dikreasi oleh tim pemenangannya itu juga diharapkan jadi alternatif menggerakkan kaum milenial untuk ikut berpartisipasi di Pilkada kali ini.

“Sekali lagi kami berterimakasih kepada masyarakat yang sudah bwrpartisipasi di setiap lomba daring Yuni-Suroto. Mohon doanya semoga Pilkada 9 Desember besok bisa lancar, sukses dan angka partisipasi masyarakat bisa optimal,” ujarnya. (reporter: Huriyanto)