Bupati Seno Coblos di TPS 8, Pasangan Calon Bupati dan Wabup Coblos di TPS 4 Dekat Tempat Tinggal

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI-Menyambut pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Boyolali 2020, sejumlah sudut Kabupaten Boyolali mulai didatangi masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Rabu (9/12/2020). Masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

Bupati Boyolali, Seno Samodro juga turut serta berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak ini. Bupati Seno mendatangi TPS 8 Kelurahan Siswodipuran; Kecamatan Boyolali yang berada di Kampung Tegalsari pada pukul 11.00 WIB. Setelah menyerahkan formulir C6 atau undangan untuk mendaftar kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), kemudian mendatangani daftar hadir yang selanjutnya diberikan surat suara untuk dipilih pada bilik suara dengan cara mencoblos. Tidak lupa jari kelingking Bupati Seno ditetes tinta sebagai bukti telah menggunakan hak pilihnya.

“Harapan saya sukses tanpa eskes, tetap kondusif karena tidak ada lawan sehingga InsyAllah semua mulus,” ujar Bupati Seno.

Sementara itu, Calon Bupati Boyolali, M. Said Hidayat pada pukul 10.00 bersama istri dan kedua orangtua mendatangi TPS 4 di Kampung Gatak, Kelurahan Siswodipuran yang menempati sebuah balai kampung. Dia bersama 257 Daftar Pemilih Tetap (DPT) menggunakan hak pilih.

“Tetap dalam satu semangat bahwa apa yang kita laksanakan ini ke depan untuk kepentingan Kabupaten Boyolali,” katanya.

Di lain tempat, tepatnya di TPS 4 Dusun Sapiyan, Desa Metuk, Kecamatan Mojosongo, Calon Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan datang ke TPS yang berjarak kurang lebih 100 meter dari rumahnya pada pukul 08.30 WIB. Bersama istri dan kedua anaknya, dia terdaftar bersama dengan 472 DPT di TPS setempat.

“Seluruh kegiatan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Boyolali berjalan lancar, aman dan sukses sesuai harapan untuk mempertahankan situasi Boyolali yang aman, kondusif dan terkendali di seluruh wilayah,” ujarnya.

Sebanyak 796.844 DPT di Kabupaten Boyolali dapat menggunakan hak pilih di 2.277 TPS untuk menentukan pemimpin Kota Susu ke depan. (wan)