Hitung Cepat Pilkada Sragen 2020, Suara Pasangan Yuni-Suroto Tembus 80 Persen

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Penyampaian suara Pilkada 2020 sudah berlangsung Rabu 9 Desember 2020. Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sragen 2021-2024 Yuni-Suroto memperoleh suara mencapai 431.802 suara atau sekitar 80,20 persen dalam hitung cepat.

Sementara kolom kosong atau kotak kosong mendapatkan 106.600 suara atau 19,80 persen. Hasil hitungan ini diperoleh dari perhitungan sementara desk pilkada yang dilansir Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sragen di lamanhttp://pilbub.sragenkab.go.id, Rabu 9 Desember 2020.

Pasangan Yuni-Suroto menyampaikan terimakasih kepada warga masyarakat Sragen dan partai pengusung yang telah mengantarkannya dan mendukung meraih kemenangan di pilkada tahun ini.

Pernyataan itu disampaikan Yuni sesaat usai melihat hasil akhir perhitungan sementara real count yang dilansir pemkab sore hari usai penghitungan suara.

Hasil tersebut merupakan jumlah suara masuk dari seluruh TPS di Sragen yang berjumlah 2.271 TPS. Jumlah suara sah sebanyak 551.557 suara, sedangkan suara tidak sah sebanyak 13.441 suara.

“Terimakasih banyak atas doa dan dukungannya, mohon doa restu untuk nanti mengemban amanah ke depan bersama Pak Suroto bisa membuat Sragen lebih baik lagi,” jelasnya.

Selain itu, Ia menekankan yang terpenting dalam Pilkada kali ini, semua bisa berjalan lancar, tertib dan aman. “Target pada waktu itu 80 persen, alhamdulillah terpenuhi sesuai dengan target,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan Yuni-Suroto, Untung Wibowo Sukowati menyambut positif kemenangan sementara dari versi real count di Pemkab tersebut.

Menurutnya selain sesuai target awal 80 persen, hal yang terpenting adalah pelaksanaan pilkada berjalan lancar dan kondusif.

“Tugas saya hanya mengantar beliau berdua (Yuni-Suroto), memenangi Pilkada kali ini dan bisa mewujudkan visi misi beliau berdua yang dijanjikan oleh Mbak Yuni dan Pak Suroto,” tandasnya. (reporter: Huriyanto)