Jasad Pelda Eka Budi M, Korban Kecelakaan Maut Mobil Patroli Polisi-KA Brantas di Kalijambe Sragen Ditemukan

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Upaya keras Tim SAR, TNI-Polri dan relawan gabungan dalam pencarian Pelda Eka Budi M (50), membuahkan hasil Selasa 15 Desember 2020. Korban kecelakaan maut mobil patroli yang tertabrak KA Brantas di Dukuh Siboto, Desa Kalimacan, Kecamatan Kalijambe, Sragen, ini ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Jenazah anggota Koramil Kalijambe itu ditemukan di hari kedua pencarian. Anggota TNI asal Dukuh Krikilan RT 8, Desa Krikilan, Kalijambe itu ditemukan di Kedung Cempluk, jalur sungai lokasi kejadian tepatnya di sekitar Jetis, Karangpung, Kalijambe.

“Alhamdulillah sudah ditemukan. Baru saja. Ini persiapan proses evakuasi,” papar On Scene Commander (OSC) Basarnas Pos SAR Surakarta, Tri Puji Sugiharto.

Penemuan jenazah Pelda Eka Budi diperkirakan pukul 10.00 WIB. Sebelumnya pencarian dihentikan pada Senin (14/12/2020) petang karena belum ada tanda-tanda keberadaan Pelda Eka.

Meski demikian, tim sempat menemukan puing-puing kap mobil patroli yang hanyut di jarak 300 meter dari lokasi jembatan. Kemudian ada dua titik yang dicurigai berbentuk pusaran palung baru.

Musibah kecelakaan maut mobil patroli Polsek Kalijambe digasak KA Brantas di perlintasan tanpa palang Dukuh Siboto, Kalimacan, Kalijambe, Sragen, Senin (14/12/2020) dinihari juga turut membawa duka bagi warga Desa Krikilan tetangga Pak Budi.

Polri dan relawan gabungan untuk melakukan pencarian Pelda Eka Budi M (50), satu korban kecelakaan mut mobil patroli yang tertabrak KA Brantas di Dukuh Siboto, Desa Kalimacan, Kecamatan Kalijambe, Sragen, akhirnya berbuah hasil.

Jenazah anggota Koramil Kalijambe itu ditemukan di hari kedua pencarian, Selasa (15/12/2020) pagi ini. Jenazah personel asal Dukuh Krikilan RT 8, Desa Krikilan, Kalijambe itu ditemukan di Kedung Cempluk, di jalur sungai lokasi kejadian tepatnya di sekitar Jetis Karangpung Kalijambe.

“Alhamdulillah sudah ditemukan. Barusaja. Ini persiapan proses evakuasi,” papar On Scene Commander (OSC) Basarnas Pos SAR Surakarta, Tri Puji Sugiharto.

Penemuan jenazah Pelda Eka Budi diperkirakan pukul 10.00 WIB. Sebelumnya pencarian dihentikan pada Senin (14/12/2020) petang karena belum ada tanda-tanda keberadaan Pelda Eka Budi.

Meski demikian, tim sempat menemukan puing-puing kap mobil patroli yang hanyut di jarak 300 meter dari lokasi jembatan. Kemudian ada dua titik yang dicurigai berbentuk pusaran palung baru.

Musibah kecelakaan maut mobil patroli Polsek Kalijambe digasak KA Brantas di perlintasan tanpa palang Dukuh Siboto, Kalimacan, Kalijambe, Sragen, Senin (14/12/2020) dinihari juga turut membawa duka bagi warga Desa Krikilan.

Sementara itu, jenazah Pelda Eka Budi M saat ini sudah sampai di rumah duka di desa Krikilan, Kalijambe, Sragen dan masih dilakukan sholat jenazah dan nunggu keluarga korban dari semarang. Jenazah bakal di kebumikan sekitar pukul 14:24 wib. (reporter: Huriyanto)