Kena Tracking, Calon Wakil Bupati Sragen Suroto Positif Corona Jalani Karantina Mandiri di Rumah

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Calon wakil bupati (Cawabup) Sragen terpilih di Pilkada 2020 Suroto dinyatakan positif corona (Covid-19).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, cawabup asal Kampung Mijahan, Ngembatpadas, Gemolong itu dinyatakan positif terkonfirmasi setelah menjalani pemeriksaan swab pada Selasa 15 Desember 2020.

Mbah Suroto nama akrabnya itu positif setelah dilakukan tracking dari salah satu keluarga yang sebelumnya dinyatakan positif covid-19. Kabar Suroto positif corona disampaikan langsung oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

“Saya sampaikan saja, kemarin sore Pak Suroto kami periksa di laboratorium pemerintah daerah dan beliau dinyatakan positif (covid-19). Saat ini beliau sedang kita minta isolasi mandiri di rumah,” jelasnya, Rabu 16 Desember 2020.

Suroto menjalani swab karena terlacak sempat kontak erat dengan salah satu keluarga yang terpapar corona. “Bukan beliau yang datang sendiri. Tapi ada salah satu keluarganya yang positif kemudian kami tracking sampai dengan Pak Suroto,” beber Mbak Yuni.

Bupati menjelaskan karena isolasi mandiri di rumah, yang bersangkutan tetap akan dilakukan pemantauan di rumahnya. Menurutnya isolasi mandiri di rumah masing-masing dipandang lebih baik.

“Mohon doanya semoga Pak Suroto cepat sembuh,” tuturnya.

Menurutnya ada tambahan signs atau tanda-tanda atau gejala. Artinya jika tidak ada sign, maka seseorang tidak perlu melakukan test covid-19. “Jadi hanya orang yang kontak erat satu rumah saja yang kita lakukan tracking,” ujarnya.

Sementara telah beredarnya kabar Suroto positif covid 19, pihaknya melakukan isolasi mandiri. (reporter: Huriyanto)