BREAKING NEWS: Lagi, Kecelekaan di Perlintasan Kereta Api di Sragen Kembali Renggut Korban Jiwa

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Breaking news. Kecelakan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu kembali merenggut nyawa di Sragen, Jumat 18 Desember 2020 Pukul 08.07 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Tepianindonesia.com, kecelakaan maut itu terjadi di perlintasan KA tanpa palang Km.258+ 6-7 Dukuh Kaponan, Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Kecelakaan maut tersebut melibatkan Kereta Api Pertamina CC 2017805 dengan Masinis dan Asisten Masinis Sefi Widayat dan Raga Cendana.
Sementara korban mengendarai sepeda motor Honda Supra X dengan nomor polisi AD 4583 FN atas nama Sasmo Dikroma alias Suraji (70) warga Kampung Purwosari Rt 07/2, Desa Jurangjero, Kecamatan Karangmalang, Sragen.

Kronologi kejadian, bermula saat korban dari sebelah selatan rel keteta api hendak menyeberang ke arah utara. Namun sesampainya di tengah perlintasan, ada Kerata Api Pertamina CC 2017805 yang melintas dan menabrak korban hingga meninggal dunia seketika di lokasi kejadian.

“Kejadian sekitar pukul 08.07 WIB. Kecelakaan antara KA Pertamina dengan warga yang mengendarai sepeda motor,” ujar Kasubag Humas Polres Sragen, Iptu Suwarso, kepada wartawan, Jumat 18 Desember 2020.

Iptu Suwarso juga membeberkan, bahwa setiap hari memang korban sering melintasi jalan tersebut, “Korban setiap harinya menyeberangi perlintasan kereta api tanpa palang tersebut untuk membeli ampas tahu untuk pakan sapi miliknya. Diduga saat melintas korban kurang memperhatikan situasi sekitar sehingga tidak menyadari ada kereta melintas,” terang Suwarso.

Usai mendapat laporan, petugas langsung mendatangi TKP untuk melakukan pengamanan dan olah tempat kejadian. Korban dievakuasi ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen untuk dilakukan autopsi. (reporter: Huriyanto)