Bangunan Sudah Cukup Tua, Gedung Kajari Boyolali Diperluas

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI-Gedung Kejaksaan Negeri Boyolali yang berada di Jalan Pandanaran, tepatnya sebelah timur SMP Negeri 2 Boyolali merupakan bangunan yang sudah cukup tua. Tercatat terakhir kali dilakukan pembangunan pada tahun 2004 silam. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Boyolali memberikan perhatiannya dengan memperluas dan merehabilitasi gedung salah satu instansi vertikal ini.

Untuk seremonial, peletakan batu pertama perluasan dan rehabilitasi gedung Kejari Boyolali yang berlokasi di kawasan Jalan Pandanaran Kelurahan Siswodipuran, dilaksanakan pada Senin (31/5/2021) pagi. Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Boyolali, Anshar Wahyuddin menjelaskan dalam laporannya, bahwa dana pembangunan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Boyolali Tahun Anggaran 2021.

Untuk pengerjaannya, akan dilaksanakan oleh pemenang tender yaitu PT. Artika Manunggal Jaya dan PT. Marga Jaya Perkasa, KSO dengan nilai kontrak sebesar Rp 3.844.684.000,00. Rencananya, pembangunan tersebut ditargetkan akan selesai pada 180 hari dan akan selesai pada Selasa (2/11/2021). Perluasan gedung ini berada di tanah seluas 1.020 meter persegi, dan akan dibangun menjadi dua lantai. Pada kesempatan itu Kejari Anshar mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemkab Boyolali atas perluasan kantornya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati, dan Wakil Bupati beserta jajarannya yang telah memberikan perhatian yang luar biasa bagi Kejaksaan Negeri Boyolali, dengan adanya pekerjaan perluasan dan rehabilitasi kantor Kejaksaan Negeri Boyolali ini,” ungkapnya.

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat mengatakan dalam sambutannya bahwa perluasan dan rehabilitasi kantor Kejaksaan Negeri Boyolali patut disyukuri. Diterangkan olehnya, tujuan dari diperluas gedung kantor tersebut adalah agar memberikan kenyamanan dalam pelayanan.

“Tentunya dari kenyamanan ini akan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya untuk masyarakat Kabupaten Boyolali,” ujar Bupati Said.

Bupati Said juga mengapresiasi atas sinergi yang terjalin dengan baik dengan adanya pembangunan perluasan kantor Kejaksaan Negeri Boyolali. Harapannya, pembangunan perluasan dan rehabilitasi gedung kantor tersebut segera dapat terwujud dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Semoga dengan terbangunnya perluasan kantor ini dapat memberikan satu keberkahan, kemanfaatan, dan tentunya layanan sebaik-baiknya untuk masyarakat Kabupaten Boyolali,” pungkasnya. (wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *