Ini Geliat Sepak Bola di Karanganyar di Masa Transisi Normal Pandemi Corona

TEPIANINDONESIA.COM-KARANGANYAR-Geliat sepak bola di masa transisi normal pandemi Corona mulai dirasakan di Kabupaten Karanganyar.

Ini terlihat dalam laga persahabatan antara kesebelasan AMPG dan KNPI. Gelora membangkitkan persebakbolaan di Karanganyar semakin terasa.

Saat kedua tim ini mencoba menjajal kemampuan mereka mengolah si kulit bundar dengan menghadapi para senior-senior mereka yang tergabung didalam Persika legend.

Meski telah berusia lanjut, ternyata para pemain Persika legend ini masih mampu mengimbangi para pemain muda, baik di tim AMPG dan KNPI.

Malah sebaliknya, para pemain gaek Persika, justru mampu mengalahkan kedua kesebelasan ini.

Wakil Ketua I Askab PSSI Karangayar Ilyas Akbar Almadani mengatakan laga pertandingan ini menandai kebangkitan dunia persepakbolaan di Karanganyar.

Pasalnya, besar kemungkinan turnamen maupun liga dengan para perserta klub yang sudah terdaftar di Askab PSSI Karanganyar dalam waktu dekat ini bakal digelar.

Karena itulah, ajang laga persahabatan dan sekaligus sebagai silahturahmi ini, ungkap Ilyas, bisa untuk melihat formula atau referensi apa yang cocok untuk menghelar turnamen digelar tanpa melanggar protokol kesehatan.

“Kemungkinan besar kita akan melakukan turnamen tanpa dihadiri penonton. Bisa saja tak hanya turnamen, tapi liga. Yang persertanya masing-masing klub yang sudah didaftarkan di Askab PSSI Karangayar,”papar Ilyas pada awak media Jumat (11/6/2021).

Namun yang terpenting dan paling utama ungkap Ilyas, pihaknya konsentrasi terlebih dahulu agar bisa berbicara banyak di liga 3 Nasional.

‘”Kalau sudah diputar kita pasti akan Warming up, meskipun bentuk turnamennya bisa piala Askab bisa juga piala Bupati ataupun liga di internal di PS Askab. Yang terpenting kita konsentrasi liga 3 Nasional,”terangnya.

Senada, pelatih Persika Legenda Sugimin Gepeng sangat mendukung Wakkl Ketua Askab PSSI untuk kembali menggairahkan persepakbolaan di Karanganyar.

Karena itulah, dirinya bersedia ikut dalam laga persahabatan ini. Diharapkan, dengan kehadiran para pemain seperti, Suryanto, Heru, Wawan botok, Heru Wanto, Handoyo, Heri, Ateng, Yongki, yang pernah jaya diera tahun 1990-an ini, bisa memotivasi para pemain muda di Karanganyar.

“Saya ikut mendukung penuh, karena itulah kami hadirm karena kami ingin ikut membangkitkan persepakbolaan di Karanganyar. Kehadiran Persika legend ini bisa sebagai motivator pemain-pemain yang muda. Apalagi Persika pernah masuk di liga 2. Dan kami main terakhir kali di Bukit Tinggi,”terang pria yang akrab disapa Gepeng.

Sementara itu, Ketua KNPI Karanganyar Aan Sophanudin mengatakan selain ajang silahturahmi karena sudah lama tidak pernah bertemu, terutama dengan para pemain Persika Legend, Aan berharap laga persahabatan antara KNPI, AMPG dan Persika legend ini bisa menginspirasi semuannya untuk segera membangkitkan dunia persepakbolaan khusunya di Karanganyar.

“Pertama kita sudah lama tak bersua dilapangan, kita sepak bola bareng, senior-senior Persika legend. Dan laga ini semoga bisa menginspirasi semuannya sudah saatnya dunia sepak bola di Karanganyar harus segera bangkit,”pungkasnya. (sur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *