Laju Covid-19 Varian baru Cepat, Polres Boyolali Maksimalkan Pencegahan

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI- Tingkat penyebaran Covid-19 varian baru terbilang lebih cepat. Upaya antisipasi penyebaran tak bisa hanya biasa-biasa saja.

Untuk itu, Polres Boyolali bersama TNI melakukan upaya pencegahan yang luar biasa. “ Karena varian yang baru tingkat penularan tinggi. Sehingga harus ada langkah luar biasa,” kata Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond, Rabu (23/6/2021).

Kapolres menyebut, tingkat penyebaran Covid-19 di Boyolali cukup tinggi. Hingga Selasa (22/6/2021) kemarin saja, masih ada 1.113 pasien aktif Covid-19. Jumlah itu masih terus bertambah seiring berjalannya waktu.

“ Dengan berat hari karena akan mengganggu aktifitas masyarakat, protokol kesehatan 5 M kita maksimalkan,” terangnya.

Morry meminta masyarakat untuk tetap dirumah jika tak ada sesuatu yang penting. Bahkan untuk mencegah kerumunan masyarakat di wilayah Boyolali Kota, pihaknya menutup dua ruas jalan di Boyolali.

Yakni mulai perempatan depan bekas terminal lama dan di pertigaan batas Kota Boyolali. hal itu untuk mencegah kerumunan masa yang biasa terjadi di wilayah Kota Boyolali.

“ Penutupan ruas jalan ini sebagai cara untuk mengurangi aktivitas yang tidak perlu oleh masyarakat,” jelasnya.

Selain itu Tim Satgas Covid-19 Boyolali juga melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan dilakukan di jalan utama hingga wialayah kecamatan.

Seperti terlihat pada Rabu (23/6/2021), ada tiga mobil yang melakukan penyemprotan di kawasan jalan perkotaan Boyolali. Bahkan, juga jalan di kawasan perumahan yang memiliki kasus Covid cukup tinggi.

Penyemprotan dilakukan setiap hari. Ada tiga kendaraan yang dilibatkan yaitu, satu mobil armoured water canon (AWC) serta dua buah mobil dobel cabin.

“Mobil dobel cabin itu sudah dimodifikasi dimana di bagian belakang dipasang  tandon air lengkap dengan penyemprot,” pungkasnya (Trw).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *