Hasil Swab Warga Sragen Dinyatakan Negatif setelah Konsumsi Obat Ivermectin

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Kabar gembira sekaligus angin segar bagi masyarakat Sragen. Setelah ramai diperbincangkan dan dinilai mampu mempercepat penyembuhan pasien covid-19, pembagian obat Ivermectin kian digencarkan oleh relawan RSI Amal Sehat dan Dayu Park Sragen.

Relawan setiap hari semakin gencar terjun ke desa-desa untuk membagikan obat tersebut ke pasien yang masih positif dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Ditemui wartawan, Koordinator Relawan RSI Amal Sehat dan Ndayu Park Sragen, Joko Siswanto mengatakan banyak masyarakat setelah menkonsumsi obat Ivermectin hasil swab dinyatakan negatif.

“Sudah ada sekitar 400-an warga yang dibantu Ivermectin. Mereka tersebar di banyak desa di seluruh kecamatan. hasilnya, sebagian besar sudah negatif saat diswab ulang. Dari data yang tercatat di relawan, sekitar 60an pasien isoman sudah sembuh dan negatif setelah mengonsumsi Ivermectin bantuan relawannya,” kata Joko, Senin 28 Juni 2021.

Di Jurangjero, tim menyambangi beberapa keluarga yang sedang menjalani isoman karena positif terpapar. Selain membagikan Ivermectin, mereka juga membagi vitamin dan sembako untuk kebutuhan logistik warga yang isoman tersebut.

“Sampai hari ini ada 400-an warga yang kita kirim Ivermectin. Alhamdulillah dari sekitar 60-an yang sudah diswab, hasilnya negatif. Seperti tadi di Desa Tenggak ada warga sudah tua sekali sekitar 80-an tahun. Namanya Pak Karto Arjo, kemarin positif sekalian (sama istri). Setelah kita beri obat Ivermectin, Alhamdulillah tadi sudah negatif. Di Jurangjero ini tadi, tiga warga yang kita beri, hasil swabnya bisa dilihat sendiri, sudah negatif. Artinya obat ini memang sangat berkhasiat menjadi terapi penyembuh Covid-19,” terangnya.

Selain itu, Joko juga menguraikan pembagian bantuan Ivermectin itu dilakukan atas petunjuk dari mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono.

Hal itu juga sudah seijin Bupati, Kepala DKK serta berkoordinasi dengan Satgas, Babinsa, Kades hingga bidan desa yang ada di wilayah. Bahkan, relawan siap 24 jam untuk mengantar siapapun warga yang membutuhkan. “Kami sediakan gratis untuk masyarakat Sragen. Ini bentuk kepedulian beliau Pak Untung untuk mempercepat kesembuhan warga Sragen yang positif,” ujarnya.

Kades Jurangjero, Prantiyono mengapresiasi positif bantuan obat gratis tersebut. Menurutnya dari hasil di lapangan, warganya yang isoman dan dibantu Ivermectin, hampir semuanya sudah sembuh serta negatif.

“Luar biasa dan sangat membantu kami. Apalagi obat itu diberikan cuma-cuma ke warga jadi sangat membantu. Sehingga yang tidak bisa isoman di Technopark pun sudah bisa sembuh jadi kita tidak khawatir lagi,” bebernya.

Ia menuturkan dari sekitar 10 warga yang isoman dan positif, saat ini semuanya sudah sembuh dan negatif saat diswab ulang.

“Rata-rata setelah 5 kali minum obat itu, 5 tablet habis, Alhamdulillah semua sudah negatif. Sekarang lebih percaya, sehingga begitu dapat informasi ada yang antigen positif langsung kita mintakan obat ke relawan atau ke Pak Untung,” ujarnya. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *