Tim Gabungan Bongkar 47 Kios Kafe di Kompleks Nglangon Sragen, Ini Alasannya

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Sebanyak 47 kios kafe di kompleks Nglangon Sragen dibongkar petugas gabungan Pemkab Sragen, Satpol PP, TNI, Polisi, Polisi Militer (PM), Rabu 14 Juli 2021.

Pembongkaran ini dilakukan karena melanggar aturan dan disalahgunakan untuk karoke dan menjual minuman keras (miras). Pembongkaran kafe letong Nglangon Sragen oleh pemerintah dengan mengunakan alat pemukul seperti martil, palu dan rencananya nanti juga bakal diturunkan alat berat.

Sekretaris daerah (Sekda) Sragen Tatag Prabawanto yang juga turut hadir dalam pembongkaran kios kafe letong Nglangon mengatakan bahwa keberadaan kios-kios di pasar hewan Sragen melanggar aturan,”Tidak untuk tempat hiburan karaoke sehingga kami akan mengembalikan fungsi dari pada kios ini,” kata Sekda Sragen.

Sekda juga membeberkan selama ini beralih fungsi kios pasar hewan Nglangon menjadi tempat karaoke membuat sejumlah pemandu lagu yang terkena HIV Aid.

“Tidak ada kontrol dan pemilik kios karaoke ini yang terpapar covid-19, pokoknya ini bukan untuk kios tertitup tapi harus untuk kios terbuka , fungsinya buat jual nasi dan obat hewan ya buat jualan itu jangan buat karaoke dan jual minuman keras,” bebernya.

Menurut Tatag, para pemilik kios pasar Nglangon tersebut menempati tanah pemerintah kabupaten Sragen, namun disalahgunakan,”Iya tidak ada ganti rugi karena ini tanah milik pemerintah,” ujarnya. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *