Harlah PKB Ke-23: Pengurus dan Kader PKB Sragen Bagikan Bingkisan untuk Warga Isoman

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Dalam rangka Harlah PKB ke-23, pengurus DPC dan kader PKB Sragen menggelar aksi bakti sosial di tengah pandemi Covid-19, pada Jumat 23 Juli 2021. Mereka keliling rumah menyalurkan bantuan bingkisan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Kegiatan baksos ini untuk warga yang terpapar Covid-19 ini tersebar di 20 kecamatan di Sragen. Seperti yang dilakukan di Desa Guworejo, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah. Ada belasan rumah yang anggota keluarganya terpapar Covid-19 sehingga isoman.

Pembagian bingkisan keluarga isoman ini dipimpin langsung Ketua DPC PKB Sragen KH. Ahmad Budi Ridwani. Dia didampingi jajaran pengurus partai berlambang bintang sembilan, Ansor dan Banser.

Ketua DPC PKB Sragen KH. Ahmad Budi Ridwani menjelaskan, dalam harlah PKB ke-23 ini, digelar beberapa rangkaian kegiatan. Di antaranya baksos dengan memberikan bingkisan terhadap keluarga isoman terpapar Covid-19.

Kemudian memberikan santunan terhadap keluarga petugas pemulasaran jenasah Covid-19. Memberikan bantuan ke dapur umum kampung isoman. Lantas membagikan voucher belanja ke warung tetangga. Tidak hanya itu, dengan pembagian hewan kurban.

“Kegiatan tersebut menyebar dan serentak diseluruh kecamatan di Sragen. Bahkan juga meminta para fraksi PKB terjun langsung dalam kegiatan baksos tersebut,” kata Budi Ridwani.

Kegiatan baksos seperti memberikan bingkisan ke keluarga isoman ini sebagai bentuk rasa empati dan peduli terhadap lingkungan yang terpapar covid. Tentunya agar keluarga yang terpapar tetap semangat agar lekas sembuh. Sedangkan gerakan voucer belanja warung tetangga ini, agar perekonomian di tingkas desa tetap berjalan akibat dampak pandemi.

Pihaknya juga mengapreasi para pemuda Ansor maupun Banser yang juga ikut andil dalam baksos, seperti berikan bantuan sembako maupun dana bagi dapur umum kampun isoman. Setidaknya dengan kegiatan bersama PKB bersama Ansor maupun Banser sebagai bukti menyatunya NU dan PKB. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *