Tim SAR Karanganyar-Tim Relawan Karangpandan dan Ngargoyoso Kirim Bantuan Sayuran ke Warga Isoman

TEPIANINDONESIA.COM-KARANGANYAR-Tim SAR Kabupaten Karanganyar bersinergi dengan sejumlah tim relawan se-Kecamatan Karangpandan dan Ngargoyoso, menerima donasi sumbangan dan mennyalurkan bantuan berupa sayur mayur untuk para warga terdampak Covid-19 yang kini tengah melakukan isolasi mandiri (isoman).

Ketua SAR Karanganyar Prihanto memaparkan beragam sayuran segar ini merupakan kepedulian para petani dan pedagang yang berasal dari para pedagang pasar di Kecamatan Karangpandan dan Ngargoyoso.

Hampir satu bulan lebih, pihaknya selalu aktif berkoordinasi bersama para relawan untuk mendistribusikan kesejumlah titik, baik di wilayah perkotaan hingga pedesaan.

” Dalam dua minggu ini, kami berjalan kegiatan baksos sayur melibatkan relawan, petani dan pedagang sayur se-Kecamatan Karangpandan dan Ngargoyoso,”papar Prihanto, di markas SAR Karanganyar, Kamis (29/7/2021).

Menurut Pria yang juga ketua askab PSSI karanganyar ini sumbangan iklas dari para petani dan pedagang ini, diperuntukan bagi warga yang tengah menjalani isoma.

Para petani dan pedagang ini, ungkap Prihanto, bisa merasakan apa yang dirasakan oleh mereka yang tengah menjalani masa isoma. Karena itulah, mereka tergerak untuk membantu sesama.

“Selain itu kami juga ada pembagian sembako baik beras, lauk pauk maupun bahan keperluan dapur yang lainnya,” tegas Prihanto.

Prihanto menambahkan, pendistribusian sumbangan dari petani dan pedagang serta hamba Allah, kembali mendistribusikan bantuan sayur mayur dan 220 paket sembako pada Jumat, 30 Juli 2021.

“Untuk besok Jumat ada lima titik pembagian yaitu Jatipuro, Jatisobo, Kebakkramat, Jaten, Karanganyar Kota dan sebagian lagi kami bagikan di pegunungan, seperti Ngargoyoso, Karangpandan dan lainnya, tapi untuk sayur mayur kita fokuskan ke kota,”ujarnya.

“Untuk paket sembako yang kami buat ada 220 paket nanti kita tambahi dengan sayur mayur. Kemudian ada juga paket khusus sayur yang akan kita bagikan di wilayah kota, meliputi Kecamatan Karangangar, Jaten dan Colomadu. Karena menurut informasi yang kami terima dari jaringan kami, mereka sulit untuk mendapatkan sayur, kita berharap dengan sayuran mampu memulihkan tenaga para penderita covid agar dapat segera sehat kembali “imbuhnya.

Senada Muhamad Rosyid Alfauzan yang akrab dipanggil cepak selaku Wakil Pelaksana Bidang Kebencanaan SAR Kabupaten Karanganyar mengatakan kelima titik penyebaran distribusi bantuan dari para petani dan pedagang serta warga masyarakat lainnya ini akan dibagikan di Jatisobo, Jatipuro kemudian di Kebakkramat, Jaten, Karanganyar Kota, xam Colomadu.

“Sebagian lagi di pegunungan seperti di Ngargoyoso, khusu sayur mayur kita fokuskan ke Kota,”ungkapnya.

Menurutnya, bantuan sayur mayur ini diberikan dalam kondisi belum diolah alias masih dalam keadaan mentah. Dan 220 untuk sembako. Nantinya khusus sayur ini akan dibagikan di Karanganyar Kota, Jaten dan Colomadu.

“informadi dari jaring-jaring, mereka kesulitan mendapatkan sayur. Apalagi saat ini untuk sayur-sayuran hargabya cukup tinggi,” tuturnya. (Sur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *