Tabung Gas Elpiji Meledak di Gemolong Sragen, Dua Orang Luka Bakar

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Diduga gara-gara selang regulator bocor, dua warga Sragen jadi korban kebakaran kompor gas. Dua orang masing masing mengalami luka bakar yang cukup serius pada kaki, kejadian terjadi pada Sabtu 31 Juli 2021 Pukul 13:30 wib.

Dari kejadian tersebut, istri pemilik rumah Sutomo bernama Erna Rebiya (48) Dukuh Ngeseng Rt 19, Kelurahan Kwangen, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah mengalami luka bakar yang cukup serius pada kedua kakinya.

Sementara Darumi (55) karyawan pemilik rumah juga mengalami luka bakar yang cukup serius pada beberapa bagian tubuh.

Ditemui di rumahnya, Erna Rebiya sang pemilik rumah mengatakan kejadian bermula saat ia bersama keryawan tengah merebus gudangan yang akan dijual di warung,”Karyawan saya bilang gasnya habis bu, lalu gasnya diganti yang baru tetapi tabung gasnya ngeses terus akhirnya saya yang masang terus selesai saya pasang gasnya itu ngak ngeses lagi, tapi begitu saya mau berdiri tiba tiba ada apinya lha pada saat mau matikan api sudah membesar dan membakar kaki ini mas,” kata Erna, Minggu 1 Agustus 2021.

Erna juga membeberkan, pada saat kejadian api pada bagian legulator cukup besar dan membuat ia dan karyawan sangat panik melihat api yang begitu besar,”Pada saat kejadian api sudah membesar dan menyala kemana-mana, andai saja tabung gas tidak berada dibawah wastafel mungkin makin parah, untung saja tabung gas berada di bawah sehingga apinya hanya muter muter aja di bawah westafel,” ujarnya.

Api mampu dipadamkan setelah di semprot mengunakan Apart milik tetangga dan dibantu petugas pemadam kebakaran kecamatan Gemolong setempat yang mendengar triakan minta tolong,”Kemarin saya dan karyawan warung saya dibawa ke rumah sakit Assalam untuk mendapat perawatan, tadi malam luka bakarnya sakit banget mas sampai pagi ini melepuh,” ujar Erna.

Tabung gas elpiji 3 kg terbakar, diperkirakan selang regulator bocor saat digunakan memasam, akibat kejadian ini pemilik rumah mengalami kerugian jutaan rupiah selain itu juga kerugian luka bakar dialami dua orang,”Sebelumnya tidak punya firasat apapun mas, iya kerugian mulai kompor gas dan perabotan lainnya belum ini luka bakarnya ini, perkiraan saya yang rusak atau yang bermasalah di selang gasnya itu mas,”ujarnya. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *