Kabar Duka, Mantan Dirut RSUD Sragen Joko Sugeng Meninggal Dunia

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Sragen kembali berduka. Mantan Dirut RSUD Sragen dr Joko Sugeng Pudjiyanto meninggal dunia terpapar Covid-19 atau Corona Pada Jumat 6 Agustus 2021 pukul 09.50 WIB.

Ditemui wartawan, Wadir Pelayanan dan Mutu RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Joko Haryono menyampaikan bahwa almarhum mengembuskan nafas terakhirnya di ruang ICU.

“Benar, beliau meninggal dunia baru saja. Tadi jam 09.50 WIB di ICU RSUD Sragen. Ini saya masih di ICU. Keluarga beliau sudah berkumpul di sini,” kata Joko.

Almarhum meninggal setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan intensif di ICU. Joko menyampaikan almarhum sempat dirawat lebih dari satu minggu dengan diagnosa terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurutnya sebenarnya kondisi almarhum sudah sempat membaik. Namun beberapa hari terakhir kondisinya mendadak naik turun dan sempat ngedrop.

“Kemarin sempat membaik. Tapi naik turun. Kami sudah berupaya semaksimal mungkin,” tuturnya.

Terpisah, Dirut RSUD Sragen, Didik Haryanto membenarkan Djoko Sugeng meninggal dalam perawatan akibat terpapar Corona. Menurutnya, selama 16 hari dirawat di RSUD, kondisi kesehatan Djoko Sugeng naik turun.

“Masuk perawatan pada 21 Juli, saat itu hasi antigennya reaktif. Kemudian kita lanjutkan swab PCR, hasilnya positif COVID,” ujarnya.

Selain itu, menurut Didik kondisi Joko Sugeng sering mengalami drop naik turun”Kondisinya naik turun. Kita sudah berusaha yang terbaik. Sempat membaik usai diberikan stem cell dan actemra, kemudian drop lagi,” bebernya.

Sebelumnya, Djoko Sugeng merupakan satu dari tiga terpidana kasus pengadaan kamar operasi RSUD Sragen tahun 2016. Oleh PN Tipikor Jawa Tengah, Djoko sempat diganjar hukuman 1 tahun 6 bulan.

Djoko kemudian melakukan upaya banding. Namun Pengadilan Tinggi justru menambah hukuman Djoko menjadi 6 tahun penjara. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *