Ratusan Warga Rela Datang Ke GOR RM Said Karanganyar Sejak Pagi Hari demi Vaksinasi

TEPIANINDONESIA.COM-KARANGANYAR-Ada dua ribu vaksin sinovac yang disediakan dalam Vaksinasi Merdeka Candi di wilayah Karanganyar. Penyuntikan vaksin yang dilakukan di GOR RM Said itu, melibatkan tenaga kesehatan berpengalaman.

Sedangkan untuk vaksinasi, digelar mulai 5 Agustus hingga 17 Agustus 2021 atau bertepatan dengan hari ulang tahun Kemerdekaan ke 76 RI.

Kapolres Karanganyar AKBP Muhammad Syafi Maulla mengatakan kegiatan yang serempak digelar di seluruh Polda Jawa Tengah ini ditujukan sebagai upaya terciptanya herd immunity di masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Munculnya kekhawatiran masyarakat akan ketersediaan vaksin, terutama pada tahap kedua yang sempat terjadi kekosongan, pihaknya, ungkap Kapolres, telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan ketersediaan vaksinasi.

“Tahap kedua, vaksinasi sudah tersedia.Kami sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan ketersediaan vaksin,”papar Kapolres disela peninjauan pelaksanaan di GOR RM Said.

“Setiap hari, bergiliran. Hari ini, ada 2 ribu dosis yang disuntikkan,”imbuhnya.

Agar pemberian 2 ribu vaksin pada masyarakat bisa berjalan dengan baik dan tidak menimbulkan kerumunan, pihaknya telah membuat jadwal yang disesuaikan dengan pelaksanaan vaksin.

Sehingga perserta vaksinasi bisa datang sesuai waktu yang sudah disusun.

“Jadi datang sesuai jam yangbdiberikan. Bila datang sedangkan jamnya belum waktunya, maka kami meminta perserta itu untuk kembali datang sesuai waktunya,” terangnya.

Kepastian ketersediaan vaksin tahap kedua ini pun diutarakan Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo.

Agung memastikan pihaknya telah menyiapkan 2 ribu dosis vaksin jenis Sinovac untuk masyarakat yang sebelumnya menjadi sasaran dalam program serbuan vaksin yang digelar oleh Kodim di Gor RM Said beberapa waktu lalu.

“Vaksin untuk tahap kedua telah kami siapkan. Penyuntikan vaksin di tahap kedua itupun telah siap digelar,”papar Dandim.

“Dan selain mereka yang sudah diberikan vaksinasi pada tahap pertama lalu, ada tambahan bagi Purnawirawan TNI, sekitar 80 vial atau 800 dosis vaksin untuk penyuntikan tahap pertama,”ujarnya. (Sur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *