Hari Pramuka Ke-60: Pramuka Kwaran Tanon Sragen Gelar Santunan Anak Yatim dan Bagi-Bagi Paket Sembako

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Dalam rangka peringatan Hari Pramuka Ke-60, pramuka kwartir Tanon gelar upacara vertial dan bagi-bagi paket sembako bagi keluarga kurang mampu serta santunan anak yatim, Sabtu 14 Agustus 2021.

Rangkaian acara digelar pertama dengan kegiatan dari renungan ulang janji di Kwaran tanon pada Jumat 13 Agustus 2021 pukul 09:00 wib.
Keesokan harinya acara digelar di SD Negeri Bonagung 2 dengan pemberian 60 paket uang untuk anak yatim, 60 paket sembako bagi keluarga tidak mampu secara simbolis dan dilanjutkan pembagian sembako dianter ke keluarga tidak mampu di sejumlah desa di wilayah Tanon guna mencegah kerumunan, tidak hanya itu di peringatan pramuka di tahun ini juga memberikan 1 ribu masker untuk satgas yang bertugas di wilayah kecamatan Tanon.

Kegitan juga dihadiri oleh camat Tanon beserta ketua kwaran tanon berserta anggota, muspika, perwakilan kepala sekolah setanon, perwakilan penerima bantuan paket sembako dan anak yatim.

Camat Tanon Suratman dalam sambutannya mengucapkan selamat hari pramuka ke 60 dan memberikan himbuan bahwa hingga saat ini penyebaran virus corona atau covid-19 masih sangat menghawatirkan, ia menyampaikan pada semuanya agar tetap menjaga protokol kesehatan,”Sampaikan pada semuanya agar terus menjaga protokol kesehatan dan terus mendukung bersama kegiatan vaksin, dulu pada saat ditawari vaksin pada tidak mau tapi sekarang ini antusias warga ini sangat luar biasa.

Pada saat saya sebelum kesini di Karangasem kamarin didata pada tidak mau tapi sekarang kesadaran diri, di desa yang lain juga sudah pada sadar dengan sarana vaksin ini untuk penyebaran covid agar segera berhenti, kami juga ucapkan terimakasih tentunya pada kakak kakak sebagai guru udah membantu pemerintah dalam hal untuk melaksanakan vaksin dan himbuan pada masyarakat dan pramuka di kecamatan Tanon semakin jaya dan sukses,” kata camat Tanon.

Sementara itu, Ketua Pramuka Kwarran Tanon, Teguh Mulyono saat ditemui disela-sela acara mengatakan bahwa kegiatan pramuka kwaran Tanon kelanjutan dari serangkaian acara sebelumya,”Ini merupakan bentuk peduli pramuka kwaran tanon pada sesama yang membutuhkan yakni masker untuk satgas kecanatan Tanon, sembako untuk lansia dan bantuan uang tiga juta untuk anak yatim dan harapan saya semoga pandemi ini segera berakhir dan pramuka kwaran Tanon tetap eksis selamamya dan kita dapat hidup berdampingan tanpa penyakit yang mematikan,” ujar Teguh Mulyono.

Selain itu, Teguh mulyono juga menyampaikan dalam kegitan tahun ini sedikit berbeda dan lebih baik dari pada tahun sebelumnya,”Mudah mudahan kita semakin baik di tahun tahun berikutnya, pesan saya untuk generasi yang akan datang ada pramuka pramuka yang muncul mati satu tumbuh seribu dimana akan ada pramuka pramuka yang lain dan pembina tahun ini akan ada kursus mahir dasar untuk kakak pembina di SD sehingga semua akan mendapatkan pelatihan tentang kepramukaan,”unarnya.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan potong tumpeng dan lanjut ziarah makam mbah Hayat tokoh pramuka Tanon, lanjut makam kak Sumarno Jono mantan ketua pramuka Tanon. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *