Persika Siap Total Terjun ke Gelanggang Pertempuran di Laga Liga 3 Jateng

TEPIANINDONESIA.COM-KARANGANYAR-Jelang laga liga 3 Squad Persika memperkanalkan pada publik karanganyar. Pada saatnya kick off liga 3 Jateng dimulai, Persika sudah bersiap total terjun di gelanggang pertempuran.

Bersamaan launching pengurus baru, dikenalkan pula 24 nama tim pemain inti Persika. Mereka adalah 18 pemain inti dan 6 pemain cadangan. Selain itu masih ada 6 nama dalam yang akan berperan penggati jika pemain inti berhalangan.

H. Prihanto SE. MM Ketua Persika yang sekaligus ketua Pengcab PSSI Karanganyar memperkenalkan pengurus baru yang lebih ramping. Sejumlah nama ada di situ. Ada Ketua Harian Ilyas Akbar Ramadani yang Ketua Bapera karanganyar ada Wisnu Anggoro yang Dirut Bank Karanganyar sebagai Wakil Ketua.

Sementara Kurniadi Maulato sebagai bendahara Persika yang sehari-hari Kepala Badan Keuangan Daerah. Ada Ardianto Kabid di Pemkab Karanganyar sebagai operasional tim, dan pelatih Benny Ardiansyah yang sudah menangani sejak tim Porprov.

‘’ sudah 54 tahun sejak berdiri Persika belum pernah masuk semi final. sekarang saatnya berprestasi. Mengaum menunjukkan kita ini tim harimau, siap menerkam siapa saja. Nama tim ini Persika 20.21, artinya kita nomor dua atau nomor satu. Tidak ada yang lain” tegas Prihanto

Home base Persika di lapangan Jati. Bukan tanpa alasan. Namun Prihanto mengatakan, tim ini seperti pohon Jati yang tinggi kokoh. Sampai bekasnya pun berharga mahal. Tim ini bukan tim ecek-ecek namun tim juara.
Pemainnya kebanyakan usia 23-an, kelahiran 1999 dan termuda usia 19 kelahiran tahun 2003. Sedang semangat-semangatnya. Sehingga jika target tertinggi adalah juara atau minimal masuk final liga 3 Jateng bukan tanpa alasan.

Menurut Prihanto, lawan terberat yang sudah dalam pantauan adalah Persiku Kudus dan PSIR Rembang. Dua mantan tim nasional liga utama itu tentu memiliki persiapan terbaik dan tidak ingin namanya semakin hancur. Karena itu wajar jika masih menjadi perhitungan. Pelatihnya juga sekelas pelatih nasional.

Yang jelas, serangkaian uji coba sudah dipersiapkan. Termasuk uji coba dengan Persenga (Ngawi), dan tentu juga dengan tim kabupaten di Jateng. Diprogram seminggu sekali mendatangkan tim lawan atau datang ke tempat lawan untuk persahabatan. Semakin banyak bertanding semakin bagus untuk persiapan. Sehingga saat dimulai liga 3 Jateng, Persika sudah siap pada 2 oktober mendatang bersamaan PON. (Sur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *