Berbagai Elemen Bantu Sayuran untuk Warga Isoman di Karanganyar

TEPIANINDONESIA.COM-KARANGANYAR-Antusias Donatur sayur mayur yang dikelola relawan SAR Karanganyar untuk membantu para isoman covid, ternyata menggugah hati masyarakat untuk berbagi.
Diantaranya kelompok petani sayur Cepogo, Boyolali, Paspampres Grup II Kandangmenjangan, Banser, Komunitas Panther dan warga masyarakat yg tidak mau disebut namanya.

SAR Karanganyar mendistribusikan bantuan ke semua isoman covid di 17 kecamatan, semua rata, dan diantar ke rumah. Ada 800-an paket yang disebar, bahkan termasuk warga kurang mampu yang tidak terkena covid ikut dibantu.

Jumat (20/8) bantuan mulai dibagikan. Semua bergerak ke 17 wilayah. Komunitas Panther bahkan tidak sekedar membantu telur empat boks, namun juga sebuah mobil Panther bak terbuka untuk mengangkut. Begitu pula Tagana Banser ikut membagikan dan menyumbang mobil untuk mengangkut.

Komandan SAR Karanganyar, Prihanto atau yang akran dipanggil Pak Prih mengajak semua relawan SAR untuk membersihkan niat. Tujuan utama untuk membantu masyarakat agar bebannya ringa. Dan karena itu dia mengajak semua warga masyarakat yang mampu untuk bersedekah.

‘’Semoga bantuan ini bisa meringankan warga isoman covid, dan corona segera enyah dari bumi Intanpari serta Indonesia pada umumnya. Selain itu bantuan nantinya akan meluas, tidak hanya warga isoman Karanganyar, namun bisa saja se Surakarta jika cukup,’’ kata dia.

Bantuan lumayan banyak. Setiap warga mendapatkan sebungkus tas kresek besar sayur, beras 5 kilogram dan 10 butir telur. Kebetulan sumbangan berujud telur lumayan banyak, dan ada 2 ton beras bantuan warga Karangpandan. Kemudian ada sumbangan uang yang dibelikan minyak goreng dan teh, kecap serta lainnya.

Prihanto terharu karena niat semula sekadar membantu di Tawangmangu dan Karangpandan serta Matesih, kini bisa semua warga isoman covid yang di seluruh Kabupaten Karanganyar bahkan untuk warga kurang mampu. Ini luar biasa.

‘’Total kami sudah mengirim bantuan lebih dari 2.000 bungkus. Semula hanya 250 bungkus, kemudian meningkat 400 bungkus dan kini sampai 800 bungkus. Semua warga isomaqn memperole bantuan agar mereka terjamin hidupnya, tidak keluar rumah karena butuh makan,’’ kata Prih.

Dia yakin karena ketulusan anggota tim SAR yang tidak kenal lelah mengantar semua bantuan itu sehingga diterima langsung warga isoman covid, akhirnya semua orang percaya. Dia merencanakan bantuan itu akan terus diberikan sampai covid benar-benar reda.

Saat ini di Karanganyar penberita positif covid tinggal 632 orang, yang isoman 514 orang dan lainnya di rumah sakit. Sehingga bantuan mulai merambah ke warga biasa kurang mampu di Karanganyar. (Sur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *