Paryono, Anggota DPR RI Dukung Langkah Mensos Selesaikan Temuan Ribuan Rekening KPM Bansos Terblokir

TEPIANINDONESIA.COM-KARANGANYAR-Paryono, anggota Komisi VIII DPR-RI mendukung langkah-langkah pemerintah melalui Kementerian Sosial yang dipimpin Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dalam menyelesaikan temuan ribuan rekening penerima program bantuan sosial yang terbelokir.

Menurut Paryono, saat melakukan pertemuan dengan pihak Bank BNI sebagai bank yang menyalurkan bantuan tersebut, terungkap ribuan rekening keluarga penerima manfaat PKH, di wilayah Sragen terbelokir.

“Saya bersama Bu Menteri dan anggota Komisi VIII Bu Endang, serta Dirjen dan staf terkait, staf khusus, Dinsos serta Kepolisian dari Bareskrim bertemu dengan pihak Bank Himbara. Disitu terungkap banyak ribuan rekening penerima PKH yang terbelokir,” papar Paryono, di Karanganyar, Minggu 21 Agustus 2021.

“Kemudian kita urai satu persatu, supaya ketemu persoalan, kenapa sampai 1828 rekening ini keblokir. Jadi sangat komplek sekali persoalan,” papar Paryono, di resto segoro ijo saat menggelar reses sosialisasi pencahan perkawinan usia dini Minggu 21 Agustus 2021.

Menurut Paryono, dari hasil keterangan pihak bank, terbelokirnya rekening itu dikarenakan ada sejumlah warga penerima yang merantau, tidak diambil hingga meninggal dunia.

Persoalan ini, ungkap Paryono, seharusnya jangan sampai terjadi. Karena persoalan (terbelokirnya rekening penerima PKH) sangat sensitif. Karena menyangkut bantuan pada orang tidak mampu untuk makan, namun sampai ditunda-tunda. Ironisnya sampai Terbelokir.

Dari pertemuan itu, kata Paryono, telah terjadi terjadi kesepakatan antara pihak Bank dan Mensos, bila persoalan tersebut bisa diselesaikan pada bulan ini juga.

‘Kita sudah ada kesepakatan dengan bank. Bulan ini harus selesai. Seluruhnya bisa dicairkan. Dan pembayaran jangan sampai ditunda lagi. Apalagi sampai terjadi pemblokiran,”tegasnya

Sebelumnya, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengamuk saat mengetahui 1.868 rekening penerima bantuan sosial terbelokir, saat berkunjung ke Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Jumat 20 Agustus 2021. (Sur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *