Muspida Karanganyar Buka TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Plosorejo Matesih

TEPIANINDONESIA.COM-KARANGANYAR-Pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA. 2021 Kodim 0727/Karanganyar di Dusun Karangsono, Desa Plosorejo, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah digelar pada Rabu (15/09/2021).

Kegiatan itu dibuka oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono bersama Dandim Karanganyar Letkol infantri lksan Agung Widoyo Wibowo dan ditandai dengan penandatangan serah terima kegiatan TMMD tersebut.

Sebelumnya, pra kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III sudah berlangsung beberapa hari dengan pengerjaan pembangunan pengecoran tiang jembatan yang melibatkan puluhan personil. Sedangkan pelaksanaan kegiatan TMMD tersebut akan berlangsung hingga pertengahan bulan Oktober mendatang.

Selain pembangunan jembatan dan jalan antar desa, kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2021 Kodim 0727/Karanganyar di Desa Plosorejo, Matesih juga menyasar pembangunan talut dan gorong – gorong dengan pendanaan yang mencapai Rp 689 juta.

Dandim Karanganyar Letkol infantri lksan Agung Widoyo Wibowo mengatakan, kegiatan TMMD Sengkuyung merupakan program yang dilestarikan terus menerus dan juga bertujuan untuk menyatukan TNI dengan rakyat.

“Dalam pelaksanaan pembangunan, TNI bahu membahu bersama masyarakat. TNI juga selalu membaur di tengah masyarakat dan tidur di rumah warga hingga nanti TMMD selesai. Artinya, TNI benar – benar menyatu di hati rakyat” ungkapnya.

Letkol infantri lksan Agung Widoyo Wibowo menambahkan, kegotongroyongan antara TNI bersama masyarakat sangat diperlukan demi tercapainya tujuan bersama dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan infrastruktur tersebut.

“Terbukti semua kegiatan proyek di Desa Plosorejo, Kecamatan Matesih ini bisa berjalan dengan lancar dan baik. Hal ini juga berkat TNI yang bekerja sesuai tupoksi masing masing. Pada intinya, TNI selalu melakukan pendekatan dalam mengajak masyarakat untuk bekerja bersama dan bahu membahu secara ikhlas,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan, bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2021 Kodim 0727/Karanganyar ini, Plosorejo juga akan dijadikan desa tuntas vaksin.

“Desa ini akan menjadi desa tuntas vaksin, yang targetnya akan selesai pada bulan ini. Untuk desa yang lain nanti pelaksanaanya menyusul atau dilakukan secara bertahab. Untuk saat ini, vaksinasi di Desa Plosorejo telah mencapai 30 persen, yang sudah baru lansia,” terang Juliyatmono kepada wartawan usai pembukaan kegiatan tersebut. (Sur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *