Pertandingan Sepak Bola Tingkat Desa di Karanganyar Mulai Menggeliat

TEPIANINDONESIA.COM-KARANGANYAR-Geliat persepakbolan di Bumi Berkah tumbuh semakin subur ini terbukti dengan maraknya event pertandingan di tingkat desa. Salah satunya event yang digelar warga Desa Ngringo, Jaten, Karanganyar dengan tajuk Forum Sepakbola Ngringo.

Kesebelasan Garuda Sakti menjuarai turnamen sepakbola FSN (Forum Sepakbola Ngringo) yang digelar di Lapangan Gunung Wijil, Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Minggu (19/9). Tim dari Dusun Serut itu menundukkan kesebelasan Suronegoro dari Dusun Jurug lewat adu penalti, dengan skor 3-2.

Sebelumnya, dalam pertandingan 2 x 35 menit, kedua tim bermain imbang. Pada babak pertama, Suronegoro berhasil mengoyak gawang Garuda Sakti yang dijaga kiper Agung Yulianto dua kali lewat tendangan Tanto Bekti Putra pada menit ke-10 dan 20. Skor 2-0 hingga turun minum.

Namun pada babak kedua, Garuda Sakti berhasil menyamakan kedudukan. Pada menit ke-65, tendangan Muh Ridwan berhasil menjebol gawang Suronegoro yang dijaga kiper Aldi, disusul tendangan Joko Haryono pada menit ke-87.

Skor 2-2 tak berubah hingga peluit panjang ditiupkan wasit Kuncoro.

Adu pinalti kemudian dilakukan. Suronegoro berhasil melesakkan dua gol lewat eksekutor Dwi dan Dimas, sementara tiga eksekutor lainnya gagal menyarangkan bola ke gawang lawan.

Sedangkan Garuda Sakti berhasil melesakkan tiga gol lewat kaki Ridwan, Adi dan Suryanto, sementara satu eksekutor gagal.

Trofi kemenangan diserahkan anggota DPR RI Paryono, yang hadir di acara tersebut, diiringi lagu Satu Jiwa dan nyala flare merah oleh suporter pendukung klub.

Pembina FSN Hendra mengatakan, turnamen yang diikuti delapan klub se-Desa Ngringo itu bertujuan membangkitkan gairah sepakbola yang selama 15 tahun terakhir lesu. Turnamen digelar selama sepekan, diikuti delapan klub dengan sistem gugur.

“Padahal, Ngringo banyak melahirkan pemain top yang berlaga di sejumlah klub. Namun 15 tahun terakhir, iklim sepakbola di Ngringo tidak bergairah. Turnamen ini diharapkan membangkitkannya lagi. Pemain-pemain muda berbakat bisa unjuk kemampuan,” ujarnya.

Anggota DPR RI Paryono mengapresiasi event yang diinisiasi warga Ngringo tersebut.

“Ini wujud kecintaan warga terhadap sepakbola. Juga bukti kekompakan masyarakat. Lewat event ini, warga tidak hanya membangkitkan gairah sepakbola, tapi juga menciptakan kerukunan dan kebersamaan lewat olahraga rakyat ini,” tuturnya.

Paryono berharap, kebersamaan warga tetap terjaga. “Saya support kegiatan ini. Soal lapangan yang kurang representatif, nanti akan dibicarakan bersama dengan stakeholder terkait. Sehingga ke depan lebih layak dan menunjang kebangkitan sepakbola Ngringo,” imbuhnya. (Sur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *