PKB dan Partai Golkar Karanganyar Gelar Silaturahmi, Ini yang Didiskusikan

TEPIANINDONESIA.COM-KARANGANYAR-DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karanganyar bersama DPD Partai Golkar Kabupaten Karanganyar menggelar acara silaturahmi pada Rabu (06/10/2021). Pertemuan di kawasan Jalan Lawu, Popongan, Karanganyar, Jawa Tengah ini dihadiri masing-masing jajaran pengurus.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani, mengatakan bahwa pada intinya silaturahmi yang dibangun adalah sebagai bentuk tabaruk untuk mencari keberkahan. Selain itu, dengan jalinan silaturahmi maka dapat lebih saling mengenal dan memberikan ide-ide atau gagasan untuk langkah partai kedepan.

“Adapun ide – ide atau gagasan itu nantinya dapat pula dikonversi ke dalam gagasan kebijakan di partai. Bahwa setiap partai mempunyai fraksi. Di fraksi nantinya, sesuai dengan perpanjangan tangan partai, bisa dimaknai sebagai kerjasama yang terus menerus dilakukan untuk kebaikan,” jelas Ilyas.

Disinggung apakah bakal ada rencana untuk koalisi partai sejak awal sebagai langkah yang strategis menjelang tahun politik 2024, Ilyas mengatakan hal itu mungkin juga dilakukan mengingat Partai Golkar juga memiliki banyak kesamaan pandangan dengan PKB.

“Insya Allah, jika Tuhan menghendaki hal itu bisa saja terjadi. Apalagi kita juga memiliki pemimpin di pusat. Kita inginnya berdoa agar masyarakat Karanganyar semakin lebih baik. Maka kita di daerah berupaya semaksimal mungkin untuk berbuat yang terbaik saat ini, melalui fraksi kita di DPR, agar masing – masing partai yang dipilih masyarakat bisa mengejawantahkan amanah itu menjadi program yang bermanfaat,” tandasnnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Karanganyar, Sulaiman Rosyid, mengatakan bahwa siilaturahmi ini juga dimaknai sebagai bentuk pendekatan melalui kerjasama yang terprogram.

“Yang pertama dan yang paling utama yaitu menyejahterakan masyarakat. Mestinya ada beberapa hal yang harus dikolaborasikan dan disinergikan, yang mana sinergitas itu bisa dibawa melalui parlemen atau mungkin juga dengan kebijakan – kebijakan kedepan,” ungkapnya.

Ia pun berharap PKB khususnya di Kabupaten Karanganyar bisa mengambil contoh sebagaimana perjalanan perpolitikan Partai Golkar yang dipandang sebagai partai yang lebih senior dibanding PKB.

Lebih lanjut, Sulaiman Rosyid menyampaikan, bahwa juga tidak menutup kemungkinan jika kerjasama – kerjasama terus dilakukan, karena kedepan masih banyak pekerjaan rumah terkait persoalan kebangsaan juga perkembangan kesejahteraan masyarakat di Karanganyar.

“Sehingga nanti dengan siapa pun, terkhusus sebagaimana (silaturahmi) sudah dimulai dengan Partai Golkar. Minimal dengan silaturahmi tidak akan ada suudzon, mengingat dengan silaturahmi kita bisa menjalin rasa dan saling memberikan manfaat. Terlebih, PKB pengurusnya juga baru, Golkar pun juga baru. Jadi tidak ada salahnya jika kita saling lebih mengenal satu sama lain,” pungkasnya. (Sur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *