Kawanan Pencuri Spesialis HP Gasak Kios Shopping Sragen Dua Bulan Berturut-turut

TEPIANINDONESIA.COM – SRAGEN – Aksi kawanan pencuri spesialis Handphone (HP) gasak sejumlah kios Shopping Sragen kota selama dua bulan berturut-turut, kawanan maling yang beraksi sangat meresahkan sejumlah karyawan toko kios.

Bahkan, aksi para pelaku yang terdiri dari perempuan dan laki-laki terekam kamera CCTV toko. Bahkan saking kesalnya video aksi kawanan pelaku pencurian dibagikan ke group media sosial (medsos) Facebook Kabar Wong Sragen (KWS) oleh akun Didik Ngabei Projo Kiswandi.

Dalam postingan tersebut, Didik menuliskan “Loloske mas admin Lur ati² sopo ngerti kenal karo wong iki jupuk hp nang toko hijab shopping 10 nov habis magrib ben keno go pengalaman sedulur kabeh yen deleh hp ojo sak ngon ngon yo,”.

Dari postingan tersebut, hingga hari ini sudah menjankau 3439 orang, like 22, komentar 14 dan mendapatkan respon serta tangapan dari warganet, salah satunya akun Andol Siyal “La la la la laaaaa tenan tow tukkkkk…moga cpt tertangkapp pelakunya” dan akun Sukron Makmun ,”Cctv jelas sekali, semoga lekas ketangkap” serta pemilik akun Harsini Lia .

“sebetulnya tergantung orang nya aja sih kita naruh di tempat kita sendiri ya suka”kita sendiri sebetulnya, yg merasa engak punya itu yg engak malu ko di ambil lain milik nya,”.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun di lapangan lokasi kejadian terjadi di toko sido luhur Shopping Sragen kios No 4&5 Sragen kota.

Saat dikonfirmasi via messenger, Didik Kiswandi pemilik kios pakian dan jilbab membenarkan kejadian itu,”Iya pak, yang pas jaga adik saya jadi kejadian kurang pasti jelas kejadian, kita bagikan supaya kita selalu was pada,” kata Didik, Jumat 12 November 2021.

Sementara itu, Erna karyawan kios pakaian Sido Luhur membeberkan saat kejadian para pelaku berpura-pura hendak membeli pakaian gamis dan mencoba-coba.

“Itu HP yang dicuri milik teman saya bernama Siti warga mungkung, modus para pelaku berpura pura mau membeli pakaian, si perempuan pura pura tanya tanya sedangkan si laki lakinya itu mengawasi situasi saat udah aman si laki laki itu langsung ambil hp yang berada di atas meja dekat komputer ini,” bebernya.

Dalam rekaman CCTV pelaku ciri-cirinya memakai kaos warna hitam dan jaket warna coklat, badan tinggi kurus, wajah tirus, rambut acak-acakan.

“Hp yang dicuri merk Vivo Y12 harga 2 juta, waktu kejadian itu tanggal 10 november 2021 pukul 18:30 wib, habis mendapatkan HP dua pelaku langsung pergi buru buru tidak jadi beli dan kabur mengunakan mobil Avanza,” ujarnya.

Atas kejadian ini pemilik HP masih syok dan sangat terpukul, pasalnya nomor nomor penting dan file dukumen berada di hp tersebut, bahkan pemilik Hp masih menunggu etikat baik dari pelaku untuk segera mengembalikan dalam tempo 1 minggu, jika dalam tempo waktu yang diberikan maka pihak korban akan melaporkan kejadian ini ke kepolisian polres sragen beserta barang bukti berupa rekaman CCTV.

Terpisah, kejadian serupa juga terjadi di toko Istana tas kios Shopping Centre Pasar Kota Sragen milik Bono warga Taman asri, Karangmalang, Sragen.

Ditemui wartawan, Sri Apriani (21) warga Siwalan, Bandung, Ngrampal, Sragen menyampaikan saat kejadian toko dalam keadaan baru buka dan kedua pelaku perempuan dan 1 laki laki dengan modus pura-pura membeli tas.

“Dia milih milih tas, ada 2 orang ciri cirinya yang cowok tinggi kulit sawo mateng, ceweknya pakai jilbab, saat kejadian saya sedang membantu memilihkan tas ngak taunya si cowoknya itu mengambil hp saya yang sedang saya ces di dekat pintu, kejadian pagi baru buka toko, HP merek Vivo harga 1,8 juta,” ujarnya. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *