Dua Atlet Asal Sragen Peraih Medali PON Papua 2021 Digelontor Bonus Hadiah

SRAGEN TEPIANINDONESIA.COM- Keberhasilan dua atlet Sragen peraih mendali PON Papua akhirnya tiba di kota Sragen, dua altet dan satu asisten pelatih yang berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) itu akhirnya mendapat bonus dari pemerintah.

Dari usaha mereka setidaknya Cabang olahraga renang dan Voli putri jawa tengah meraih medali perak. Kepulangan dua atlet ini langsung disambut oleh bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati di kantor pemkab Sragen, dalam penyambutan itu bupati Yuni menepati janjinya memberikan reward untuk kontingen yang menyumbang medali. Meski demikian Bupati mengakui nilainya tidak sebanding dengan upaya dan perjuangan para atlet untuk membanggakan Jawa Tengah dan Sragen.

”Ini capaian yang luar biasa, kita akan memberikan reward meski tak seberapa. Namun wujud perhatian dari pemerintah pada teman-teman ini yang membawa bendera jawa tengah,” kata Yuni, Jumat 19 November 2021 pagi.

Selain itu, bupati Yuni juga menyampaikan harus diberi kesempatan yang cukup bagi potensi atlet di Sragen. Kemudian KONI diminta mengambil peran untuk mencari bibit unggul baru. Diharapkan pandemi segera berakhir dan pembinaan prestasi bisa dilanjutkan.

Yuni menyampaian sebelumnya anggaran KONI juga yang dikurangi dalam massa pandemi. Lantas kedepan program sukowati emas akan dilanjutkan kembali. ”Tidak dipungkiri semua program membutuhkan anggaran,” ujarnya.

Sementara Altet Renang Fauziyah Rahma Prastista mengaku yang paling berat bersaing dengan atlet jawa timur, DKI Jakarta dan Jawa Barat. Namun tim renang berhasil meraih 2 medali perak di Nomor 4×200 meter estafet dan 4×100 meter gaya bebas estafet.”Persaingannya karena sana senior dan masuk platnas. Kita berhasil di nomor beregu,” ujarnya

Demikian juga atlet voli Putri Yufita Bunga Arofani berhasil masuk final melawan Jawa Barat. Dia mengaku melawan jawa barat berat. Karena semua pemainnya berlabel pemain nasional/platnas. ”Seneng karena melampaui target, dan bersyukur dapat perak,” tandasnya.

Sementara, Wakil Ketua III KONI Kabupaten Sragen Bidang Bina Prestasi (Binpres) Gunawan Prasetya menjelaskan para atlet disamping mendapat bonus dari provinsi, sebagai kontingen kabupaten sragen, pihaknya juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan.

”Kami mengapresiasi lewat bonus yang kita berikan, kebetulan kemarin dirumuskan di KONI sesuai anggaran yang kita punya untuk mendali perak kita berikan Rp 7,5 juta kebetulan perak semua, untuk atletnya. Sedangkan Asisten pelatih Rp 5 juta,” ujarnya.

(Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *