Pemuda Pancasila Sragen Tanam Pohon Dan Beri Bantuan Paket Sembako Pada Warga Kurang Mampu Di Gondang

SRAGEN TEPIANINDONESIA.COM – Puluhan orang dari Pemuda Pancasila (PP) Sragen menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon dan bakti sosial pada warga kurang mampu di Desa Srimulyo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah pada Sabtu 4 Desember 2021 pagi.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Menanam Pohon Nasional yang berlangsung setiap tanggal 28 November, aksi penanaman pohon dilakukan di 20 kecamatan di kabupaten Sragen.

Dihubungi melalui telepon, Arif Hari Prasetya selaku ketua PAC Pemuda Pancasila kecamatan Gondang menyampaikan kegiatan penanaman pohon sudah rutin dilakukan.

“Kemarin penanaman pohon tapiboya sama pohon avokat serta kegiatan jumat berkah pembagian paket sembako pada warga kurang mampu,” kata Arif.

Total pohon yang berhasil ditanaman di Kecamatan Gondang sekitar satu ribu pohon dan menjadi putaran terakhir dalam rangkaian kegiatan Pemuda Pancasila Sragen.

“Kemarin yang diberikan ke kita ada satu ribu pohon mas dan ditanaman di turus-turus, kemudian di tempat-tempat petilasan begitu kemarin untuk penghijauan di daerah daerah rawan longsor, selain itu kami memang setiap hari jumat juga rutin mengelar acara jumat berkah, biasanya 25 sampai 35 yang kita berikan,” bebernya.

Sementara itu, Hani Junaedi ketua MPC Pemuda Pancasila Sragen mengatakan kegiatan sosial tersebut sebagai pentuk kepedulian terhadap warga dan kurang mampu dan kepedualian terhadap lingkungan.

“Iya supaya tidak ada tanah longsor, kedua mengurangi banjir mas,” jelasnya.

Hani juga berharap dengan kegiatan sosial yang dilakukan tersebut dapat membantu pemerintah.

“Iyakan banyak sekali hutan hutan yang gundul dan lereng lereng galian C, dan efeknya secara global juga banyak sekali ke masyarakat mas, makanya diadakan istilahnya reboisasi penanaman pohon kembali yang berguna untuk masyarakat, mengurangi longsor dan banjir, semoga berdampak positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Huriyanto

Leave a Reply

Your email address will not be published.