Hore… Dibelikan Tiket Pesawat Budiono Rahmadi Pengusaha Asal Sragen, Tili Si Penakluk Buaya Berkalung Ban di Palu Bisa Pulang Kampung

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Aksi heroik Tili (35) warga Sragen selamatkan buaya berkalung ban di Palu Sulawesi beberapa waktu lalu gemparkan dunia. Pasalnya, aksi Tili atau pemilik nama lengkap Paiman tersebut dianggap oleh masyarakat luas mampu mengalahkan Panji dan Matt Wright, pawang buaya asal Australia yang pernah coba tangkap buaya berkalung ban di Palu tersebut.

Viralnya berita Tili, sang penakluk buaya berkalung ban juga menggemparkan keluarga besar Tili yang ada di Desa Kandang Sapi, Kecamatan Jenar, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Sebab, hampir 12 Tahun, Waginem, ibunda Tili hilang komunikasi dengan anak tercinta.

Belakangan ini sejak beredarnya berita tentang Tili dengan nama lengkap Paiman atau Mantili, terbongkar fakta mengejutkan tentang asal usul Tili dan ibunda tercinta. Beredarnya kabar tersebut, membuat tokoh pengusaha dan politisi Sragen, Budiono Rahmadi atau sering dipanggil Mas Bro Pengusaha asal Sepat, Masaran, Sragen itu sampai menyempatkan waktu untuk menyambangi Waginem di Kandang Sapi, Jenar.

Dari kunjungan yang kedua, Mas Bro kembali memberikan solusi dan menawarkan bantuan pada pihak Tili dan keluarga dengan memberikan tiket pesawat gratis pulang ke Sragen. Pada wartawan, Budiono memang peduli dengan orang kecil dan tak mampu, salah satunya kepedulian pada Tili warga Sragen penangkap buaya di Palu.

“Alhamdulillah, saya berkunjung kesana yang kedua, informasi keluarga Mas Tili sudah menghubungi simbok di rumah,” kata Mas Bro, Rabu 16 Februari 2022.

Mas Bro juga menawarkan bantuan pada keluarga dan Tili dengan membelikan tiket pesawat pulang pergi gratis. “Monggo Mas Tili segera ketemu simbok, simbok udah sepuh nanti silahkan saya siap membantu ngasih hadiah tiket pesawat PP atau pulang pergi untuk Mas Tili gratis biar bisa menengok orang tua di Sragen,” bebernya.

Tawaran tiket pesawat gratis sudah siap untuk diberikan tinggal Tili dan keluarga menghubungi pihaknya.

“Jadi kalau mas Tili mau pulang nanti saya hadiahi tiket pesawat PP demi jenengan ketemu simbok, silahkan segera hubungi saya,” ujarnya.

Terpisah, Paiman alias Tili saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon menyampaikan pihaknya mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian pengusaha Sragen menawarkan tiket pesawat gratis pada dirinya.

“Alhamdulilah mas, saya bersyukur banyak yang membantu, iya nanti habis tanggal 25 insyaallah saya usahakan berangkat mas, saya baru tau ini kalau tadi pak budi kesana dan nawari tiket pesawat soalnya orang rumah di jenar belum ngabari saya,” terangnya. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published.