Watutuh… Banyak Ranjau Paku di Sepanjang Jalan Ketro-Sambiduwur Tanon Sragen

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Waspadalah, ranjau paku menyubles ban pengendara motor dan mobil di jalan penghubung antara Desa Ketro dengan Desa Sambiduwur, Tanon, Sragen, Jawa Tengah.

Menurut Iyan (30), salah satu warga Desa Gading, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen menjadi salah satu korban ranjau paku. Dia menduga ranjau-ranjau paku tersebut sengaja ditebar oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

“Iya saya jadi salah satu korban ranjau paku di jalan penghubung antara Desa Sambiduwur menuju Desa Ketro, tepatnya timur SDN 1 Sambiduwur samping pemancingan Waduk Ketro, tadi sekitar pukul 21.19 WIB,” kata Iyan, Senin 11 April 2022.

Alasan Iyan mengatakan banyak ranjau paku di sepanjang jalan tersebut, pasalnya ia bersama salah satu temannya yang kebetulan diboncengkan menemukan banyak paku-paku yang berserakan di lokasi kejadian.

“Kalau menurut saya ini jelas ulah oknum yang mencari keuntungan dari ban bocor pengendara yang melintas. Soalnya saya dan teman saya setelah kejadian mengecek ban motor terdapat dua paku besar dan paku reng yang menancap di ban motor. Selain itu kami langsung mencari paku-paku lainnya di sekitar lokasi akhirnya banyak kita temukan paku, baut kasar, potongan kikir gergaji dan benda tajam lainnya,” bebernya.

Akibat kejadian itu, Iyan menyampaikan bahwa bagi pengendara sepeda motor harap berhati-hati jika melintasi jalan Pengkruk Sambiduwur menuju ke Banggan Ketro Tanon.

“Harap berhati-hati saja, soalnya disitu jalannya gelap banget dan kalau orang jauh gak ngerti situasi disitu ya bisa menangis, dari kejadian itu saya mengalami bocor ban 3 titik, 1 paku tembus jadi dua lubang dan paku satunya juga mengenai,” ujarnya. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published.