Pandemi Covid-19 Berlalu, Mapala SPECTA UIN Raden Mas Said Surakarta Siap Helat Kompetisi Taraf Nasional

TEPIANINDONESIA.COM-SURAKARTA-Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) SPECTA Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta akan menggelar kompetisi panjat tebing bertaraf nasional. Para anggota Mapala SPECTA pun kini sudah melakukan segala persiapan.

Event yang akan berlangsung pada 13-15 Agustus 2022 ini bertemakan Specta Climbing Competition (SCC) 4 Nasional Mapala Specta. Kegiatan ini merupakan program dua tahun sekali. “Terakhir diadakan tahun 2018. Pada tahun 2020 tidak digelar karena ada pandemi,” kata Ketua Umum Mapala SPECTA Abdul Hayyi Al Ghifari, dalam rilisnya Rabu 27 Juli 2022.

Kegiatan ini didukung oleh Rektor UIN Raden Mas Said Surakarta Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Prof. Dr. KH. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag, beserta jajarannya. “Kami siap menyambut sekitar 400 atlet panjat tebing dari ujung barat Indonesia hingga ujung timur Indonesia untuk mengikuti SCC 4 Nasional tahun ini,” papar dia.

Dijelaskan, persiapan telah dilakukan selama setahun lebih. Yakni melibatkan beberapa elemen dari dalam maupun luar, seperti KONI, FPTI, Pemprov Jawa Tengah, dan berbagai pihak sponsorship serta media partner.

“Harapan kami dengan kompetisi ini mampu membangkitkan kembali semangat para atlet, terutama bidang panjat tebing. Para atlet bisa berlaga untuk kembali mencetak sebuah prestasi yang membanggakan nantinya,” katanya.

Gelaran SCC 1 hingga 3 berjalan dengan sukses. Dengan demikian, Mapala SPECTA berharap SCC 4 tingkat nasional ini banyak yang ikut berpartisipasi. Sebab, kegiatan olahraga sempat redup karena pandemi covid-19. Pihaknya pun berharap pula kegiatannya bisa berjalan lancar demi prestasi olahraga panjat tebing. (*/Awan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.