Gegara Sopir Ngantuk Truk Material Asal Ngawi Jatim Masuk Sawah di Sragen, Hati-Hati Ya Looorrr…

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Kecelakaan tunggal terjadi di ringroad utara Sragen, tepatnya di depan Kampung Sine, Sragen Kota, Jumat 5 Agustus 2022. Penyebab kecelakaan diduga lantaran sopir ngantuk. Posisi truk terguling di sawah sedalam 2 meter.

Truk Isuzu Giga bernopol AD 1768 AR milik TB Mustika Jati ini membawa material batu koral. Sopir truk Indra Kurniawan (24), warga Berjing, Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim) berhasil selamat dari insiden tersebut.

Ditemui wartawan, Indra mengatakan, kronologi kejadian bermula saat ia saat melaju dari arah Pungkruk, Sragen hendak menuju ke Banaran. Namun di tengah jalan ia mengalami kecelekaan tunggal.

“Sempat istirahat di pungkruk, tapi pas melanjutkan jalan sampai daerah sini saya ngantuk lalu menabrak tiang listrik dan terjun ke sawah ini,” kata Indra.

Menurut Indra, ia sudah sering melewati jalan ringroad Sragen, bahkan setiap hari jalur tersebut ia lewati, dirinya tidak menyangka akan musibah yang ia alami. “Saya membawa batu ini dari daerah Klaten mau dibawa pulang ke Banaran Sragen,” bebernya.

Meskipun tidak mengalami luka yang cukup serius, ia dan satu temannya yang kebetulan jadi kernet masih shok dan kaget atas apa yang menimpa dirinya.

Meskipun tidak mengalami luka yang cukup serius, ia dan satu orang temannya yang kebetulan jadi kernet masih shok dan kaget atas apa yang menimpa dirinya.

“Alhamdulillah saya dan kernet tidak mengalami luka serius mas, hanya shok dan kaget aja bisa kejadian kayak gini dan tiba tiba badan truk udah terjun ke sawah,”ujarnya.

Sementara itu, dari kejadian tersebut sopir truk sudah berkodinasi bersama pemilik truk dan segera dilakukan evakuasi mendatangkan tim crane dari Mojosongo.

Untuk kerugian truk mengalami rusak di bagian kiri, tiang lampu milik Dishub, cor pembatas jalan, padi milik petani rusak parah tertimbun material batu koral total. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published.