Puncak HUT RI Ke-77 Desa Gawan Tanon Sragen Gelar Panggung Gembira, Ingin Tahu Doorprizenya?

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN– Warga Dukuh Ngamban, Desa Gawan, Kecamatan Tanon, Sragen menggelar panggung gembira Minggu malam 21 Agustus 2022. Acara ini digelar sebagai puncak HUT RI Ke-77. Gelaran tersebut banjir doorprize dan hadiah utama sepeda motor gres.

Kegiatan yang diprakarsai Paguyuban Sumber Makmur RT 07 dan 08 Dukuh Ngamban berakhir sukses dan lancar. Acara demi acara mengisi hari kemerdekaan republik Indonesia sempat berhenti selama 2 tahun.

Sutarno, ketua Paguyuban Sumber Makmur mengatakan, kegiatan dilakukan warga dua RT. Mulai dari acara lomba dan kegiatan panggung hiburan. “Ada lomba kategori anak-anak, sampai dewasa. Mulai tangkap bebek, sepak bola daster, nyunggi nampan, lomba kelereng, tangkap ikan/ belut dan lainnya tujuannya untuk mengisi hari kemerdekaan,” kata ketua RT 07, ini.

Dalam acara yang digelar di salah satu rumah tokoh masyarakat Ngamban tersebut dihadiri sekitar 800 orang. “Alhamdulillah setelah 2 tahun ngak ada kegiatan karena covid 19, tahun ini warga ngamban bisa memeriyahkan acara HUT RI Ke 77 dengan sukses dan gotong royong guyub rukun,” jelasnya.

Sementara itu, acara juga dihadiri oleh Kepala Desa Gawan Sutrisno. Ditemui di sela acara menyampaikan sangat senang sekali melihat antusias warga Ngamban dalam mengisi hari kemerdekaan.

“Saya atas nama pemerintah desa gawan sangat mengapresiasi kegiatan warga dalam momen ini memeriahkan HUT RI ke-77, ini menandakan hari yang sangat luar biasa dan kebersamaan lingkungan itu sangat luar biasa sekali masih terjaga dengan baik,” kata Sutrisno.

Disampaikan juga pada masyarakat akan pentingnya gotong royong dan guyub rukun antar warga. “Tadi saya sampaikan ke warga tentunya momen HUT RI ke-77 dimaknai rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa tahun ini alhamdulillah pandemi covid sudah nggak ada dan kegiatan kegiatan bisa terlaksana,” ujarnya. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published.