BUMDes Sakakencana Bukuran Kalijambe Sragen Gelar Pasar Malam Jadi Wahana Hiburan Masyarakat

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Pasca Pandemi Covid-19, event desa yang sifatnya hiburan untuk masyarakat mulai menggeliat. Salah satunya hiburan pasar malam yang digelar BUMDes Sakakencana Bukuran, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen, Selasa malam (18/10/2022).

Terlihat sejumlah masyarakat desa berbondong-bondong mendatangi pasar malam. Mereka menikmati berbagai wahana hiburan. Direktur BUMDes Bukuran Heri Suyanto menyampaikan bahwa dengan digelarnya acara pasar malam untuk perputaran ekonomi masyarakat desa.

“Iya supaya ada pemasukan untuk warga sekitar dan untuk yang jualan ini dari warga lokal dan warga dari luar daerah untuk jualan ini,” katanya.

Selain itu, dengan adanya pasar malam dan pameran seni budaya diadakan sejak tanggal 10 sampai 23 Oktober 2022 nanti bisa menyatukan warga. Selain itu menunjukan pada masyarakat luas akan potensi Desa Bukuran yang berada di kawasan Museum Sangiran.

“Selain potensi alamnya, kami juga ada potensi kesenian. Ada seni rodat dan kuliner tempo dulu, khususnya desa bukuran dan masyarakat luas supaya bisa berkumpul di lapangan bumdes ini, pasalnya disini banyak potensi yang bisa dikembangkan,” bebernya.

Sejak dibukanya pasar malam desa Bukuran telah mengerakan ekonomi masyarakat sekitar dan telah dikunjungi masyarakat bukuran hingga luar bukuran.

“Alhamdulillah banyak yang datang kesini dan bisa menggerakan ekonomi masyarakat bukuran, bahkan banyak masyarakat luar bukuran yang datang kesini,” ujarnya. (Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *